Sudah Eksis 100 Tahun di Eropa, Pelumas Perancis Yacco Akhirnya Masuk Pasar Tanah Air

Rabu, 08/08/2018 18:13 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Tak bisa dipungkiri kalau Indonesia merupakan pasar potensial di industri otomotif. Karena alasan ini pula produk pelumas asal Perancis, Yacco hadir untuk meramaikan persaingan pelumas di tanah air. 

Berdiri sejak tahun 1919, Yacco sudah diakui dan mendominasi pasar Eropa. Selama 100 tahun kiprahnya di industri pelumas Yacco menawarkan kualitas dan standar tinggi untuk kebutuhan kendaraan roda dua dan roda empat. 

Bahkan, Yacco sudah mendapat rekomendasi dan pengakuan dari pabrikan otomotif besar seperti BMW, Volkswagen, Mercedes-Benz, serta Porsche. 

"Perbedaan kami dengan brand pelumas lain yang ada di Indonesia adalah kualitas produk kami terjaga karena pabrik Yacco hanya ada satu di Perancis. Kami tidak bangun pabrik di negara manapun. Jadi kami menggaransi semua produk kami kualitasnya terjaga," kata Calvin Teja, selaku Direktur PT Megah Abadi Fortuna, Authorized Distributor Yacco Oil di Indonesia kepada mobilinanews di gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Selasa (7/8). 

Yacco diperuntukan untuk oli kendaraan roda dua dan empat serta Heavy Duty Diesel oil, untuk saat ini Yacco hanya memenuhi kebutuhan kendaraan roda dua dan empat untuk 5 tipe di mana roda dua ada 2 tipe sedangkan untuk roda empatnya ada 3 tipe dan semua produknya Full Synthetic. 

Untuk varian roda empat, lini produk Yacco antara lain Lube HY SAE 0W-20, Lube DE SAE 5W-30 dan VX 1000 LL SAE 5W-40 semuanya kategori Full Synthetic. 

Khusus untuk pelumas SAE 5W-30 dan 5W-40 produksi Yacco cocok digunakan oleh kendaraan berbahan bakar bensin dan Diesel. 

Sementara itu, untuk roda dua tersedia MVX 1000 4T SAE 5W-40 untuk motor kopling dan MVX Scoot 4SYNTH 5W40 untuk motor matic.

"Shipment pertama Yacoo baru masuk ke Indonesia di bulan Mei 2018 ini. Produk yang kami bawa juga dipilih yang sesuai dengan kendaraan-kendaraan yang beredar di Indonesia. Kami sangat optimis pelumas Yacco akan diterima oleh pasar Indonesia," beber Calvin. 

Lebih lanjut, Calvin menegaskan bahwa dibandingkan kompetitor, pelumas Yacco punya keunggulan lebih ramah lingkungan, menjaga dan merawat mesin lebih baik, interval kilometer lebih jauh, memperpanjang umur mesin serta meningkatkan performa kendaraan. 

Sejak masuk Indonesia, saat ini Oli Yacco telah dijual di beberapa tempat seperti di Ace Hardware dan Toda Racing. Kedepannya Yacco berencana melebarkan sayap ke kota-kota besar di Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. (adri)

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok