Baru Masuk Pasar Indonesia, Pelumas Yacco Sudah Eksis di Balapan Nasional

Kamis, 09/08/2018 02:32 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Pelumas asal Perancis, Yacco bisa dikatakan pendatang baru di industri otomotif Indonesia. Produk Yacco baru mulai dipasarkan di tanah air sejak Mei 2018, meski demikian Yacco sudah eksis di ajang balapan.

"Kita sudah support tim di Yamaha Sunday Race dan berlaga kelas Comm B," ujar Calvin Teja, Authorized Distributor Yacco Oil di sela-sela pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Ke depannya, Yacco berencana untuk hadir kejuaraan balap roda empat seperti ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

"Kita akan pelajari dulu, tapi kita punya rencana untuk ikutan di ISSOM. Untuk saat ini kita masih di balap roda dua. Selain itu kegiatan kita masih lebih fokus menggandeng komunitas," sambung Calvin.

Sementara itu, di kancah global Yacco sendiri memang cukup kuat di dunia motorsport. Yacco sudah lebih dulu hadir di ajang World Rally Championship (WRC), Rally Cross, hingga balapan Nascar.

"Kita sudah memulai berkiprah di WRC, Rally Cross, serta Nascar. Di balapan Nascar pembalap yang kita support adalah Bobby Labonte," beber Linda, Principal Yacco International. 

Lebih lanjut, lini produk Yacco saat ini menyediakan 5 tipe pelumas Full Synthetic. Dua diantaranya untuk roda dua dan 3 tipe untuk roda empat.

Untuk varian roda empat, lini produk Yacco antara lain Lube HY SAE 0W-20, Lube DE SAE 5W-30 dan VX 1000 LL SAE 5W-40. Sedangkan untuk roda dua tersedia MVX 1000 4T SAE 5W-40 untuk motor kopling dan MVX Scoot 4SYNTH 5W40 untuk motor matic. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda