Lewat Dukungan Suzuki, Tim Mobil Listrik Arjuna Terus Raih Prestasi di Kancah Internasional

Jum'at, 10/08/2018 11:20 WIB

mobilinanews (Tangerang) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar cara Students Day di GIIAS 2018 dimana PT SIS mencoba mengedukasi 50 orang siswa Triguna Utama mengenai produk All New Swift Strong Hybrid.

Dalam kesempatan ini, PT SIS juga mengundang tim mobil listrik Arjuna dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang disuport Suzuki untuk berkompetisi di kancah kompetisi mobil listrik Internasional.

Tahun 2017 lalu tim Arjuna sudah memulai debutnya di ajang Student Formula Japan dan sukses meraih prestasi yang cukup membanggakan. "Tim kita sudah terbentuk dari tahun 2012 dan hingga tahun 2016 kita sering tampil berkompetisi di kancah internasional. Tahun lalu (2017) dengan dukungan Suzuki kita mulai melebarkan sayap lagi berkompetisi di Student Formula Japan dan dari hasil tahun pertama mendapatkan prestasi yang cukup baik sebagai tim Indonesia pertama," kata Adhimukti Wibowo, Ketua Tim Riset Mobil Listrik Arjuna UGM.

Adhimukti menambahkan ada beberapa kategori kompetisi yang diikuti oleh Arjuna. "Ada beberapa jenis lomba, seperti kita mempresentasikan desain dan kita mempresentasikan bagaimana kita mengatur anggaran untuk membangun mobil listrik. Lomba dinamis juga ada pakai laptime, ada lomba akselerasi, dan lomba endurance untuk melihat sekuat apa mobil bisa berjalan," jelasnya.

Adapun pencapaian terbaik tim Arjuna adalah di kategori presentasi. Tahun ini, tim Arjuna terus mengembangkan karya mereka dan siap mengincar kategori lain seperti racing.

Untuk agenda terdekat tim Arjuna akan kembali berkompetisi di Formula Student Automotive Engineer Australasia 2018 di Melbourne, Australia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga kembali memberikan suport penuh.

"Kami sangat bangga menyaksikan prestasi tim Arjuna dalam kompetisi mobil listrik tingkat internasional tahun lalu. Karena itu kami siap mendukung penuh persiapan teman-teman tim Arjuna menjelang Formula Student Automotive Engineer Australasia 2018. Hari ini juga menjadi momen bagi Suzuki dan tim Arjuna untuk saling berbagi ilmu dan bersinergi agar publik makin memahami cara kerja dan potensi mobil yang ramah lingkungan dan emisi rendah di masa depan," beber Harold Donnel, 4W Head of Brand Development and NMarketing Research PT SIS. (adri)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024