Lebih Berkelas, Compact Crossover Datsun CROSS Pakai Transmisi X-tronic dari Nissan

Minggu, 12/08/2018 16:01 WIB

mobilinanews (Serpong) – Deretan model-model terbaru yang ditampilkan Datsun Indonesia di GIIAS 2018 kini benar-benar beda. 

Dibanding model-model awalnya di Tanah Air, kini hampir semua model terbaru Datsun Indonesia sudah dijejali ragam teknologi terkini. 

Salah satunya pada compact crossover Datsun CROSS yang tampil lebih berkelas pakai teknologi transmisi otomatis CVT berteknologi X-Tronic dari Nissan

Sebagai sumber tenaga, Datsun CROSS menggunakan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter bertenaga 68 HP untuk transmisi manual dan 78 HP untuk transmisi otomatis CVT X-Tronic dengan torsi 104 Nm. 

Paduan dengan transmisi otomatis barunya ini memberikan kinerja tingkat tinggi dan efisiensi dalam bodi yang ringan dan ringkas. 

Terdapat beberapa perubahan penting yang telah dilakukan untuk meningkatkan efisiensi thermal dan mengurangi kehilangan tenaga akibat gesekan lebih jauh.

Mesin menggerakkan roda depan melalui transmisi manual dengan lima kecepatan yang berpindah dengan mulus, namun ada juga opsi dua pedal yang signifikan. 

Selain transmisi manual, Datsun CROSS dihadirkan dengan X-Tronic CVT (continuously variable transmission) yang pertama kalinya diperkenalkan di deretan produk Datsun di Indonesia. 

Teknologi transmisi CVT generasi terkini ini semakin meningkatkan kemampuan dan kenyamanan berkendara. 

Halus dan mudah dikendarai, sistem transmisi ini juga hemat bahan bakar, memberikan kinerja yang lebih baik, lebih awet, ringan dan ringkas dibandingkan transmisi otomatis konvensional. 

Kombinasi perubahan gigi yang ringan dan mulus membantu dalam memberikan performa yang bertenaga, serta penghematan bahan bakar menjadikan CVT sebagai mitra ideal bagi Datsun CROSS.

Pertama di segmennya, Datsun CROSS dilengkapi fitur keselamatan seperti Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian.

Mobilinanews sendiri sudah membuktikan kehandalannya pada ajang uji coba di seputaran kota Yogyakarta pada Mei 2018 lalu. 

Terbukti, kini performa Datsun beda dengan yang dulu. Lebih berkelas. (anto) 
 

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!