MotoGP Austria: Yamaha Minta Maaf Pada Rossi & Vinales Menyusul Hasil QTT yang Buruk

Minggu, 12/08/2018 16:16 WIB

mobilinanews (Austria) - Performa Yamaha gagal mengimbangi tim pabrikan lain seperti Ducati dan Honda di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Bahkan duo rider Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi tercecer di urutan 11 dan 15 kualifikasi MotoGP Austria. 

Hasil ini adalah hasil kualifikasi terburuk Yamaha sepanjang musim ini. 

Atas hasil buruk tersebut, Yamaha secara resmi menyatakan permintaan maaf kepada Rossi dan Vinales, serta menjelaskan apa yang menyebabkan jebloknya performa mereka di Austria.

“Kami kesulitan dalam performa akselerasi, ini seperti penyaluran tenaga, mengatur tenaganya lebih presisi. Tapi kami tahu, trek ini menyulitkan bagi kami,” ujar pimpinan proyek YZR-M1, Kouji Tsuya.

“Kami harus meminta maaf kepada para pembalap karena kurangnya performa akselerasi. Kami minta maaf karena telah merusak konsentrasi mereka," lanjutnya. 

Pihak Yamaha juga tengah menginvestigasi dan mencari solusi agar bisa mengatasi masalah tersebut. 

"Tentu kami akan bekerja sekeras mungkin untuk menemukan solusinya. Setelah balapan ini, kami akan melakukan tes di Misano (sebelum Silverstone), dan Aragon (setelah Silverstone) untuk menemukan pemecahan masalah ini,” beber Tsuya. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap