Kejurnas Grasstrack Sumbar Makin Bergetar, Ini Penyebabnya

Minggu, 12/08/2018 18:15 WIB

mobilinanews (Sungai Dareh) - Pembalap garuk tanah di Region 1A Sumatera kembali menjajal kemampuannya di X-Dareh MX Park, Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Meski trek sama dengan tahun 2017, namun ada yang beda kali ini. Kejurnas Grasstrack Region 1A Sumatera Putaran 5 lebih berkelas dan makin bergetar.

Tim grasstrack dan tracker terbaik dari Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Kepri, dan Aceh tampil. Total 179 starter yang turun di 13 kelas perlombaan. Terlihat juga Wibowo Raceline dari ATD 102 Raceline Indonesia, Jawa Tengah dan Angga PAJ asal Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

"Terima kasih sudah datang dan main di Kalidareh," senang H. Zulfikar, owner X-Dareh MX Team yang mengelola sirkuit. 

Lahan sawit seluas 20 hektar disiapkan sebagai lokasi. Termasuk menurunkan putranya Daffa Zulfikar dan mendatangkan Yosua Pattipi, crosser MXGP Indonesia asal Papau dan Rahnanda Putra tampil bersama X-Dareh MX Team.

Sebelumnya berbagai modifikasi lintasan trek dikerjakan demi tantangan pembalap dan kepuasaan penonton. "Ada beberapa perbaikan, jumpingan lebih tinggi, table top, double jump dan triple jump dibuat lebih seru," ungkap Teddy Deska, Ketua Penyelenggara event.

"Kami ikut bangga daerah punya sirkuit permanen. Ini aset berharga. Diharapkan status event terus naik ke ajang lebih tinggi lagi. Siapa tau grand final dan Kejurnas Motocross bisa digelar disini," puas Defri Nasli, Ketua PengProv IMI Sumbar yang hadir sepanjang Minggu (11/8/18).

IMI Sumbar memang sedang menjadikan grasstrack sebagai balap populer lainnya selain road race. "Tahun ini ada 4 Kejurnas diadakan di Sumbar. Lainnya Motoprix, Drag Race dan Drag Bike," jelas Defri Nasli, mantan racer yang dipercaya menjadi Ketua IMI Sumbar periode 2017-2021.

Nah, yang membuat bergetar, musim kompetisi 2019 dibuat kejuaraan seri. "Kita akan adakan MX Series sebanyak 4 putaran," tekad Teddy Deska yang janji menyediakan hadiah Juara Umum kendaraan. Wuih.. (bangve)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen