Suzuki Swift Strong Hybrid Diperkenalkan di GIIAS 2018, Seberapa Serius?

Selasa, 14/08/2018 13:50 WIB

mobilinanews (Tangerang) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanfaatkan momentum GIIAS 2018 untuk memperkenalkan mobil konsepnya yakni All New Swift Strong Hybrid. 

Hatchback dengan perpaduan dua sumber tenaga ini diklaim memaksimalkan performa mobil namun tetap ramah lingkungan.

 “Suzuki All New Swift Strong Hybrid ini sebagai bentuk kesiapan kami untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan dan emisi rendah di Indonesia,” ujar Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development and Accessories PT SIS.

Ditanya kapan realisasi dari teknologi ini jika jadi dipasarkan di Indonesia dan model apa yang selanjutnya pakai teknologi ini, Yulius menjawab diplomatis. 

“Masih kami studi kami lihat kondisi kelayakannya dan penerimaannya seperti apa,” tegasnya pada sesi tanya jawab kepada media (8/8). 

“Strong hybrid sangat baik untuk Indonesia, karena nantinya masyarakat akan produktif dan dinamis karena akan pentingkan lingkungan lewat teknologi ini,” sambut Harold Donnel, 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS.

Sebelumnya PT SIS telah menjual Suzuki Ertiga berteknologi Diesel Hybrid, namun penerimaannya belum maksimal. Jika Suzuki Swift Strong Hybrid ini jadi jual, tentunya ada strategi khusus yang disiapkan. 

“Positioning Swift untuk target muda, akan ada transisi dari segmen sebelumnya yang cenderung sporty ke tema lingkungan hidup yang jauh lebih efisien,” tegas Harold. 

“Secara road map, kami mempersiapkan dari mild hybrid pada Ertiga sebelumnya, lalu saat ini strong hybrid di Suzuki Swift untuk selanjutnya mengarah ke electric vehicle. Supaya transisinya ‘smooth’, jadi ke depannya kami akan fokus ke hybrid,” mantap penggemar olah raga lari ini.

Tentunya jika jadi dijual, kesiapan layanan purna jualnya pada seluruh jaringan bengkel resmi Suzuki akan dipersiapkan sesuai standar yang ditetapkan PT SIS dan seperti halnya jika ada model terbaru Suzuki yang diluncurkan.

Diperkenalkan pada tahun 2017 di Jepang, Suzuki All New Swift Strong Hybrid memiliki sistem perpaduan Dual Jet Engine dan Motor Generator Unit (MGU). 

Dual Jet Engine merupakan mesin kemudi kompak yang langsung memberikan tenaga besar, sedangkan MGU merupakan motor penggerak untuk membantu kinerja mesin.

Dengan tetap menjaga handling khas Swift, sistem ini mengombinasikan efisiensi bahan bakar hingga 32 km/L dan sensasi berkendara secara langsung berkat duet mesin Dual Jet Engine dan MGU.

Kita tunggu saja realisasinya. (anto)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok