Momen Langka, Duo Gelael Bersaing di Lintasan Rally

Selasa, 14/08/2018 15:01 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Ada yang menarik dari penyelenggaraan Merdeka Sprint Rally 2018 yang berlangsung di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Minggu (12/2) kemarin. 

Salah satunya adalah keikutsertaan pembalap Formula 2, Sean Gelael serta sang ayah Ricardo Gelael yang juga merupakan pereli legendaris Indonesia. 

Sean Gelael berlaga di kelas M1 dengan kendaraan Mitsubishi Evo X, sedangkan Ricardo Gelael tampil di kelas yang sama dengan menggeber mobil Subaru N11.

Bagi Sean Gelael, keikutsertaannya di ajang Sprint Rally ini karena memang kebetulan sedang masa rehat F2. Selain itu ia juga mengaku kangen balapan rally. 

"Saya ikut kejuaraan ini bukan sekadar ingin meraih gelar juara, tetapi lebih pada mengobati rasa kangen terhadap komunitas motorsports di Indonesia," kata Sean.

"Berlaga di lintasan Rally tentu berbeda dengan di lintasan sirkuit aspal. Namun, masing-masing lintasan memiliki tantangan dengan atmosfer balap yang menarik," lanjut Sean yang didampingi navigator Kusuma Bagja. 

Tak jauh berbeda dengan putranya Sean, Ricardo Gelael yang juga ingin bernostalgia di ajang Rally. "Saya ikut serta karena ingin menggelorakan kembali semangat dunia motorsports di Indonesia. Semoga ke depan lebih banyak lagi kejuaraan di Tanah Air yang levelnya bukan hanya nasional tetapi juga internasional," kata Ricardo yang sempat mencicipi persaingan WRC saat muda dulu. 

Hasilnya, Sean Gelael menempati juara kedua dibelakang Rizal Sungkar. Sedangkan Riccardo Gelael menempati posisi 12 overall. (adr)

TERKINI
Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP