Kejurnas Motoprix Musi Banyuasin Diundur Sepekan, Tunggu Track Inspection IMI Pusat

Rabu, 15/08/2018 14:10 WIB

mobilinanews (Musi Banyuasin) - Sejatinya agenda Kejuaraan Nasional Motoprix Region 1 Sumatera Putaran 7 digelar 8-9 September 2018. Namun karena pertimbangan lain, akhirnya diundur sepekan menjadi Sabtu-Minggu, 15-16 September.

Informasi diperoleh dari Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (PengProv IMI) Sumatera Selatan. Melalui surat Ketua IMI Sumsel No.43/IMI-SUMSEL/A/VIII/2018 tertanggal 10 Agustus 2018 perihal Perubahan Jadwal Motoprix, surat dikirim ke IMI Pusat.

Akhirnya kepastian jadwal ditetapkan kembali. Melalui surat bernomor 1042/IMI/OLRG/D/VIII/2018 tertanggal 14 Agustus 2018, IMI Pusat menyetujui pelaksanaan Kejurnas Motoprix diundur sepekan. Surat ditandatangani Medya Saputra, Waketum Olahraga Sepeda Motor.

Ada apakah? "Pertama, Sirkuit Skyland Sekayu baru saja diaspal ulang dan renovasi. Kita masih menunggu track inspection dari IMI Pusat, apakah sudah sesuai dengan spesifikasi dan standar yang seharusnya," jawab Haristian, Kabid Olahraga PengProv IMI Sumsel.

Menurut pria yang akrab disapa Ican Nian ini, tanggal 9 September itu agenda kegiatan Bupati Musi Banyuasin (MUBA) Dodi Reza Alex bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 di Ternate, Maluku Utara. "Bupati ingin membuka langsung Kejurnas Motoprix," ulas Ican Nian.

Yaps! Pastinya pengunduran jadwal tidak akan mengurangi bobot event. Penyelenggara terus menyiapkan berbagai fasilitas di Sirkuit Skyland yang berstandar Asia. Sirkuit ini memiliki Sertifikasi Grade B dari IMI dan UAM.

Semua fasilitas pendukung telah dibenahi, seperti grandstand untuk tribun penonton, tower time keeper, medical centre, ruang OC dan RC, pos lintasan, toilet, mushalla hingga paddock dengan kapasitas 50 tim balap.

Total panjang lintasan 2100 meter dengan trek lurus sepanjang 400 meter. Jaraknya sekitar 12 km dari kota Sekayu. "Kita siap menjadi tuan rumah Kejurnas Motoprix putaran terakhir," yakin Pathi Riduan, Ketua Penyelenggara event bertitel Kejuaraan Nasional Balap Motor Bupati Musi Banyuasin Cup Prix 2018.

Panitia menyediakan 12 kelas perlombaan dengan rincian 6 Kelas Kejurnas dan 6 lagi Supporting Class. Info lebih lanjut bisa kontak Iqbal: 082378690000 atau Sandy: 085367447744. Dan panitia bertekad menjadi penyelenggara terbaik.

Mantap! (BangVe)
 


 

 

 

 

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus