MotoGP 2018: Bos Ducati Sebut Lorenzo Salah Langkah Pindah ke Honda

Rabu, 15/08/2018 22:55 WIB

mobilinanews (Austria) - Bos Ducati, Davide Tardozi memprediksi bahwa Jorge Lorenzo akan mengalami kesulitan bersama Honda musim depan.

Menurut Tardozzi ada kesalahan dalam negosiasi, karena saat ini Lorenzo semakin kawin dengan motor Ducati miliknya, namun sayangnya tahun depan ia harus kembali berganti motor.

“Apa yang bisa saya katakan adalah Jorge pastinya akan merasa kehilangan, karena di sini ia menemukan keluarga yang mengikutinya, dan tim yang memberi apa yang diinginkannya," kata Tardozzi.

“Bersama Honda, ia akan memulai segalanya dari awal lagi, dan beradaptasi. Kami semua melakukan kesalahan, dan merasa kehilangan, yang mendapatkan keuntungan adalah Honda.

Melihat hasil di Austria, Tardozzi menilai bahwa Lorenzo sudah mendapatkan apa yang ia mau untuk motor Ducati GP18 yang ia kendarai.

“Jorge telah melakukan balapan luar biasa di Austria, saya pikir ia saat ini telah mengetahui Ducati. Ia mendengarkan teknisi, dan bisa mengendarai GP18 sesuai keinginannya, bahkan ia berhasil beberapa kali melakukan late braking” tambah Tardozzi.

“Saya yakin ia akan terus berada dalam level ini untuk balapan kedepan, akan menjadi sebuah kekecewaan besar untuk mengatakan selamat tinggal kepada Lorenzo setelah kesuksesan ini. Kami telah memberi Honda pembalap bagus,” beber Tardozzi.

Lorenzo memulai debut mengecewakan bersama Ducati tahun lalu. Di awal musim 2018 ia juga tampil inkonsisten. Lorenzo kerap dibandingkan dengan Dovizioso, hal ini memberi peluang Honda untuk mendekatinya. Hingga puncaknya Honda resmi meminang Jorge dan menduetkannya dengan Marc Marquez mulai musim depan. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap