Honda Jazz & Brio Speed Challenge Meriahkan Night Race Sentul, Digelar Sabtu Pagi Hingga Sore

Kamis, 16/08/2018 16:18 WIB

mobilinanews  (Sentul) –  PT Honda Prospect Motor kembali menggelar seri 4 Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC), sekaligus menjadi bagian dari Night Race pertama kalinya di Sirkuit International Sentul, Bogor, pada Jumat - Sabtu (17-18/8/2018).

Night Race yang digelar Sirkuit Sentul dan ABM Enterprise untuk merayakan hari Kemerdekaan Indonesia sekaligus ulang tahun Sirkuit Sentul ke-25, akan diisi beberapa laga balap termasuk HJSC, HBSC dan Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500 dan 1.600 Max.

"Untuk HJSC & HBSC akan dilangsungkan pada Sabtu pagi untuk QTT dan balapnya mulai siang hingga sore," ujar Alvin Bahar, promotor HJSC dan HBSC kepada mobilinanews.

Memasuki seri 4, para pembalap telah menyiapkan diri memperebutkan posisi juara. 

Hingga saat ini, kompetisi HJSC kelas Master masih dipimpin Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center yang berhasil menang telak tiga kali berturut-turut pada tiga seri sebelumnya, dengan total 75 poin.

 Sementara itu, Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia berada di posisi kedua, bersaing ketat dengan Zharfan Rahmadi dari tim Cep Minsel setelah sama-sama mengumpulkan total 48 poin.

Sedangkan di kelas Rising Star, Hendra Bonank (Privateer) memimpin dengan total 55 poin, diikuti Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage di posisi kedua dengan menyisakan 50 poin walaupun sempat absen di seri ketiga. Sementara juara ketiga diraih oleh Hafizh M Boutros (Privateer) dengan total 33 poin.

Di kelas Promotion, Annis Badro’uf (Privateer) unggul dengan mengumpulkan 54 poin, sedangkan Arief Budiman dari tim Yanspeed Motorsport mengekor dengan total 48 poin dan M. Andri Abirezky (Privateer) berada dibelakangnya dengan total 38 poin.

Untuk ajang Honda Brio Speed Challenge (HBSC), Irvan Fauzie (Privateer) menduduki juara pertama dengan total 62 poin, berbeda tipis dengan Huga Laverda Labib (Privateer) yang mengumpulkan 61 poin. Sementara Iwan Sidharta dari tim Bank BJB B16 Apspeed berada di posisi ketiga dengan total 30 poin.

Sedangkan pembalap pemula di kelas Rookie, Aditya Gunarsa dari tim Azuro Motorsport masih bertengger di posisi pertama setelah mengumpulkan 65 poin, disusul Reyno Y Romein dari tim Bank BJB Delta Garage dengan total 58 poin dan Mirza Putra Utama (Privateer) dengan total 36 poin. 

Yuk tonton di Sentul. (BS)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag