Semangat Merdeka di Namotongan Super Grasstrack, Sumatera Utara

Kamis, 16/08/2018 20:09 WIB

mobilinanews (Langkat) - Semangat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bisa dalam berbagai cara. Paling banyak dengan menggelar kegiatan perlombaan. Seperti yang dilakukan Kepala Desa Namotongan di Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Maka digelarlah event bertitel "Namotongan Super Grasstrack 2018" memperebutkan trofi Kepala Desa Namotongan, Apriadi. Lapangan bola Namotongan menjadi sirkuit buatan selama dua hari, Kamis dan Jum'at (16-17/08/18).

Sejatinya, ini adalah event garapan Speed'er Motor Sport Indonesia. Namanya tak asing lagi sebab paling produktif mengusung ajang balap 'garuk tanah' di Sumatera Utara. Ada banyak agenda yang digelar sepanjang tahun.

"Kejuaraan ini diikuti pembalap grasstrack dan motocross terbaik di Sumut," buka Agus Dalimunthe, selaku Koordinator Event di Speed'er Motor Sport Indonesia. Ketua Umum Speed'er adalah Asmatudin Yus yang lebih banyak berperan di belakang suksesnya gawean.

Meski digelar dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun, namun bukanlah event sekelas Antar Kampung. Selain ramai diikuti peserta hingga ratusan starter, total hadiah uang Rp.50 juta pantas menjadi rebutan untuk diraih.

Yaps! Masih ada 4 agenda lagi diadakan Speed'er hingga akhir tahun 2018. "Berikutnya 25-26 Agustus di Pantai Cermin. Lalu 1-2 September di Tanjung Medan. Lanjut ke Bosar Maligas yang jadi Kejurda Putaran 9 di Simalungun, 8-9 September. Terakhir di Marke tanggal 15-16 September," beber Munthe.

Padatnya jadwal event Speed'er membuat event organizer ini ibarat sirkus balap. Nyaris setiap pekan keliling dari satu daerah ke daerah lain. Semakin produktif, makin banyak bibit pembalap muncul.

Betul kan? (bangve)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag