Mitsubishi Luncurkan Xpander di Thailand

Sabtu, 18/08/2018 11:45 WIB

mobilinanews (Bangkok) - Mitsubishi Motors Thailand resmi meluncurkan kendaraan keluarga bermodel crossover yaitu Mitsubishi Xpander di ajang Bangkok International Grand (BIG) Motor Sale 2018 pada Jumat (17/8).

Mitsubishi Xpander hadir di Thailand dalam dua varian, yakni GLS-LTD seharga 779.000 Bath Thailand  atau sekitar Rp 342,9 juta dan varian GT yang dihargai 849.000 Bath Thailand, sekitar Rp 373,7 juta. 

Dalam keterangannya, kehadiran Mitsubishi Xpander menciptakan segmen pasar baru di Thailand, sekaligus membuktikan komitmen Mitsubishi dalam menghadirkan produk baru yang menyasar konsumen generasi muda dan keluarga muda di Negeri Gajah Putih tersebut.

"Setelah menerima masukan yang bagus dari media dan aktivitas test drive, Mitsubishi Xpander baru siap memenuhi permintaan pasar crossover yang sangat dinantikan di Thailand,” Morikazu Chokki, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Thailand. 

Menurutnya All New Mitsubishi Xpander menunjukkan ambisi Mitsubishi Motors untuk melampaui kebutuhan pelanggan dengan menciptakan segmen baru di Thailand.

“Kendaraan ini juga meraih sukses besar di negara-negara tetangga termasuk Indonesia dan Filipina," tambah Chokki.

Model populer lainnya dari Mitsubishi Motors Thailand yang dipamerkan di BIG antara lain Pajero Sport, Triton dan Triton Athlete, Mirage dan Attrage.

Saat ini Xpander diproduksi di pabrik Bekasi, Indonesia dan sudah memulai ekspor sejak April tahun ini. 

Di Indonesia, Mitsubishi Xpander dijual di rentang harga Rp 199,1 juta hingga Rp 255,4 juta.

Pada pekan lalu, Mitsubishi Motors meningkatkan jumlah produksi Xpander sebesar 20 persen seiring permintaan yang tinggi dari pelanggan di wilayah ASEAN.

Semula, Xpander diproduksi sebanyak 100.000 unit di tahun fiskal 2018, namun guna merespon permintaan yang tinggi maka produksinya ditingkatkan lagi sebesar 20 persen menjadi 120.000 unit untuk memastikan inden atau waktu tunggu yang dapat ditangani dengan baik.

Mitsubishi Xpander jadi model global, nih. (anto) 
 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh