ISSOM Night Race: Alvin Bahar Ambil Alih Singgasana, Haridarma Digagalkan Fitra Eri

Minggu, 19/08/2018 02:27 WIB

mobilinanews (Sentul) - ISSOM Night Race yang merupakan putaran ke-4 ISSOM 2018 menghadirkan drama menarik khususnya di kelas Kejurnas ITCC 1600 Max yang berlangsung Sabtu (18/8) malam di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Sejak awal, banyak pihak yang memprediksi kalau jagoan Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo bakal mampu tampil dominan. Start dari pole position, Haridarma gagal mempertahankan posisinya. 

Di lap awal, Haridarma tercecer di posisi keempat. Sedangkan posisi terdepan ditempati Demas Agil disusul Alvin Bahar dan Fitra Eri masing-masing kedua dan ketiga. 

Drama terus berlanjut, tak butuh waktu lama Alvin Bahar langsung mengambil alih posisi pertama. Meski terus ditekan Demas Agil, perlahan tapi pasti Alvin mampu menjauh dan berhasil mengamankan podium pertama. 

Sementara itu, fight sengit justru terjadi di perebutan posisi ketiga antara Fitra Eri dan Haridarma di sepanjang lomba. Bahkan keduanya sempat melakukan kontak, dan hingga finish posisi tak berubah. 

Bagi Alvin, hasil Night Race atau seri 4 ISSOM ini membuat dirinya kembali memangkas poin yang saat ini dikuasai pembalap TTI. 

"Saya puas, udah lama nggak finish di depan TTI. Saya melakukan start bagus, tapi Demas juga melakukan start yang bailk. Jadi saya harus nunggu momen untuk nyalip," kata Alvin. 

Sementara itu, Haridarma yang sebenarnya menyandang super pole mengaku ada kendala di Toyota Yaris miliknya. 

 

"Ada masalah di pengereman. Tapi its oke masih bisa finish ke-4. Dan masih ada 3 seri lagi," ujar Haridarma. 

Dengan hasil ini persaingan di kelas kejurnas ITCC 1600 Max semakin menarik karena Alvin Bahar memangkas jarak poin klasemen menempel Haridarma dan Demas Agil. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda