Impresi Mendalam Avila Bahar Juara Rising Star & 5 Besar ITCC 1600 Max

Minggu, 19/08/2018 23:25 WIB

mobilinanews (Sentul) – Memilih fokus hanya turun di satu kelasnya, tampaknya pilihan yang tepat untuk Avila Bahar. Yakni berlomba di kelas ITCC 1600 Max. Hasilnya, ia juara 1 Rising Star dan kelima Overall pada seri 4 Night Race ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu malam (18/8/2018).

Bukan lagi naik kelas melainkan meloncat. Pasalnya, pada seri 1 & 2, Avila masih turun di Honda Jazz Speed Challenge. Namun mulai seri 3 lalu, siswa kelas 2 SMA Bakti Mulya Pondok Pinang Jakarta Selatan itu fokus di ITCC 1500 dan ITCC 1600 Max.

“Habis, anaknya mau challenge (tantangan baru). Dan sempat kaget di balapan semalam, kan gue sempat turun di posisi 4. Eh, ternyata Avila persis ada di belakang gue,” ujar Alvin Bahar, pembalap Honda Racing tak lain ayah kandung Avila.

Menurut Alvin, hasil yang diraih putra tunggalnya itu cukup bagus mengingat sehari-hari Avila tidak nyetir mobil di jalan raya. Apalagi keluar malam pun, Alvin yang menyetir mobilnya.

Avila (16 tahun) yang merupakan andalan tim Honda Pekanbaru Jakarta Racingcom, memang mengalami progress yang bagus. Dan ternyata, dengan fokus turun di 1 kelas, dia jadi lebih cepat melakukan adaptasi dengan spek mobil barunya.

Hebatnya, dia berhasil melakukan improve sekitar 1 detik pada setiap session yang diikutinya. Pada saat latihan resmi, Avila mencatat 1:55, kemudian QTT dengan 1:54, Superpole 1:53 dan pada saat race 1:53.

“Saya memang berusaha terus melakukan improve dengan mengikuti apa yang disarankan papa. Dan Alhamdulillah, berhasil lebih cepat waktunya saat latihan resmi, QTT hingga race,” ungkap Avila.

Dengan berhasil finish 5 besar kelas ITCC 1600 Max, dan nempel di belakang pembalap-pembalap Master tim Honda maupun Toyota, tentu akan memberi impresi yang dalam dan banyak pelajaran untuk seorang Avila.

Cieee…(budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag