Siapa Bersalah Dalam Insiden M Fadli di Sirkuit Sentul?

Minggu, 07/06/2015 23:40 WIB

mobilinanews.com (Sentul) – Mencuat pertanyaan besar, siapa sebenarnya yang bersalah atas insiden M Fadli Imammudin? Ada yang bilang pada andalan tim Astra Honda Racing Team itu, mestinya melakukan selebrasi satu lap setelah finish. Fadli merespon tepuk tangan dan antusias penggemarnya itu hanya sekitar 200 meter setelah garis finsih.

Ada pula yang  menyebut Jakkrit Sawangswat (Thailand) yang tidak memperhatikan pebalap di depannya meski usai finish. Apalagi pebalap AP Honda itu tampak masih menggeber motornya dengan kecepatan tinggi.  Sementara M Fadli waktu memelankan motornya itu sudah berada di sisi paling luar trek di depan paddock itu.

Yang jelas, pihak IMI dan penyelenggara dari Two Wheel Motor Racing masih melakukan investigasi atas insiden membuat sepatu balap M Fadli hingga terlepas dan dua jari tangan Jakkrit putus.

Yang konyolnya, ada pemberitaan menyebut insiden yang meremukkan kaki kiri Fadli dan kabarnya direkomendasikan untuk diamputasi itu, merupakan kesalahan petugas marshal. Dituding tidak mengibarkan bendera kuning.

“Pemberitaan itu asal bunyi. Yang menulis tidak mengerti regulasi balap.Kan bendera kuning itu dikibarkan kalau ada insiden kecelakaan di sirkuit. Ini kan sudah finish. Jadi ya tidak perlu ada bendera kuning," ujar Dani Sarwono selaku pimpinan perlombaan ARRC Sentul kepada mobilinanews.

"Lagi pula, kejadian M Fadli itu berada sekitar 250 meter setelah finish. Sedangkan pos marshal itu baru ada setelah 600 meter tepatnya di tikungan satu. Kok marshal disalahkan,” ujar ungkap Dani.

Atas kejadian kesalahan itu, pihak Sentul berniat mengundang para peliput balap di sirkuit Sentul untuk sebuah coaching clinic seputar peraturan balap. “Biar kalau nulis juga tidak salah. Saya kira ini penting buat teman-teman wartawan yang biasa meliput balap,” tambah Dani lagi.

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok