Tragedi ARRC Sentul : Zamri Baba Masih di ICCU, Fadli - Jakkrit Jalani Operasi

Senin, 08/06/2015 07:42 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Pebalap Malaysia, Mohammad Zamri Baba masih berada di ICCU rumah sakit Petramedika Sentul City, Bogor, hingga pagi ini. Hal itu disampaikan Lola Moenek, General Manager sirkuit Sentul kepada mobilinanews.

“Zamri masih seperti pertama masuk, kondisinya masih di ICCU. Minta doa semua masyarakat pecinta balap, agar Zamri bisa melewati masa kritis ini,” ujar Lola yang hingga tadi malam masih di rumah sakit milik Pertamina bersama dokter Wendy, dokter sirkuit Sentul.

Pebalap kelahiran Negeri Sembilan, Malaysia pada 26 November 1983 itu tak sadarkan diri sesaat setelah insiden terjadi laps ke-4 balapan kelas Supersport 600 cc race satu. Setelah terpelanting dari motor Hondanya, Zamri terlindas dan kepalanya terhantam motor Dimas Ekky Pratama yang tak sempat menghindar.

Zamri, pebalap Supersports terbaik Malaysia  yang pernah berkiprah di ajang Moto2 pada 2010 dan 2011 bersama Moriwaki didiagnosa mengalami cedera pada bagian kepalanya.

jak

Dari observasi yang dilakukan tim dokter, tingkat kesadarannya masih pada level 3-4 yang berarti belum bisa dilakukan tindakan  operasi bedah otak. Menunggu sampai kesadarannya 7-8.

Tengah diupayakan untuk memindah Zamri ke rumah sakit di Jakarta atau membawa terbang ke Kuala Lumpur hari ini. Tampak suasana duka dari para kru tim MuSHASHi Boon Siew Honda Racing dan ofisial dari Malaysia di rumah sakit Petramedika.

Pihak promotor Two Wheel Motor Racing selaku penyelenggara ARRC Sentul 2015 melarang media meliput Zamri, pemegang pole position Supersports Sentul 2015  di rumah sakit milik Pertamina itu.

Sementara semalam telah dilakukan operasi terhadap Mohammad Fadli Imammudin dan Jakkrit Sawangswat.  Penanganan medis terhadap Fadli dilakukan terhadap kaki kirinya.

Sedang terhadap Jakkrit dari Thailand, terutama untuk menyambung dua jarinya yang terputus akibat insiden yang menimpa keduanya setelah garis finish Supersports race 2 hari Minggu (7/6). Fadli finish pertama, Jakkrit finish keenam.

Dimas Ekky Pratama, rekan satu tim M Fadli di Astra Honda Racing Team mengimbau agar tidak menayangkan video kronologi Fadli yang tengah merayakan selebrasi ditabrak dari sisi kiri oleh Jakkrit yang dianggap mengerikan.

“Teman-teman mohon jangan dishare video mas Fadli. Kita semua hanya minta teman-teman mendoakan beliau moga cepat sembuh. Apa bagusnya sih melihat video seperti itu jika Anda punya perikemanusiaan. Mungkin tidak perlu meng-upload melainkan mendoakannya. Terima kasih,” pinta Dimas Ekky di media sosial.

Sementara Iwan Semut Ireng, penggiat gokart yang karib Fadli mendoakan akan cepat pulih kondisinya. “Insyaallah Fadli akan cepat pulih kondisinya. Fadli fisiknya sangat prima. Kita sering ngobrol berdua kalau Fadli latihan di Sentul International Karting Circuit,” ujar Iwan Semut.

Amin.

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok