Andalkan Mobil Peugeot, Tim Balap Ini Kompetitif di Euro 2000

Rabu, 22/08/2018 22:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Menjalani seri 4 kejuaraan European Touring Car Championship (ETCC) 2018, tim BJB Pertamax Turbo GRT terus berjuang demi menggapai hasil terbaik hingga akhir musim nanti. 

Tim yang membesut mobil Peugeot ini berlaga di ETCC Euro 2000 yang diperkuat oleh Romy Tahrizi di kategori Pro, Radite Wicaksono di kategori Master, dan Saladin D. Effendi di kategori Promotion.

Di seri 4 akhir pekan kemarin, tim BJB Pertamax Turbo GRT gagal meraih hasil maksimal. Namun mereka masih menjaga peluang juara. 

"Karena di seri ini berat sekali dan kompetisi makin ketat, Alhamdulillah Romi Tahrizi di kelas pro finish ke-4. Itu juga balapnya rapat banget gap waktunya dari awal sampai finish. Menurut kita finish ke-4 udah oke,” ujar Hadi Taruna, Manager BJB Pertamax Turbo GRT.

Sementara itu, Saladin Effendi yang bertarung di kelas Promotion juga masih punya peluang juara. “Kita berharap Saladin di promotion bisa menjaga pace agar dia dapat gelar juara di promotion. Sedangkan yang di Master lawannya cukup berat mungkin target kita runner up,” bebernya.

BJB Pertamax Turbo GRT sebenarnya memiliki empat line up pembalap, namun satu pembalap harus absen di seri 4 kali ini. Semua pembalap di tim ini mengandalkan mobil Peugeot. (adr)

 

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak