Ini Kronologi Bambang Gunardi Terkena Serangan Jantung, Masih Tak Sadarkan Diri

Jum'at, 24/08/2018 01:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tokoh otomotif international Bambang Gunardi terkena serangan jantung, dirawat di rumah sakit PI Puri Indah Jakarta Barat dan masih belum sadarkan diri hingga sekarang.

Bagaimana kronologi yang menimpa tokoh berusia 77 tahun yang sejak beberapa tahun terakhir harus melakukan cuci darah 2 kali dalam seminggu itu?

"Hari Minggu (19/8/2018) itu, papa baru pulang dari Pekanbaru. Belum lama keluar dari Bandara Soetta, terjadilah itu. Maka exit tol ke rumah sakit terdekat di Puri Indah," terang Stevi Gunadi, putra om BG (sapaan karib Bambang Gunardi).

Bagaimana kondisinya setelah 5 hari di ruang ICCU?

"Masih belum bagus, masih koma. Dari hari Minggu pukul 19.00 WIB, karena jantung sempat berhenti 15 menitan, agak susah, akan lama kesadarannya pulih," lanjut Stevi.

Stevi pun teringat, kejadian serupa menimpa "dewa balap motor Indonesiadan Asia" pada 2015 di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia.

"Saat itu sama Eko Ryanto, kan lama gak sadarkan diri, dan dirawat di rumah sakit Putra Jaya Kuala Lumpur," terangnya.

Padahal, akhir pekan ini akan berlangsung kejurnas balap motor IRS yang penyelenggaranya Indospeed yang ditukangi om BG dan Stevi 

"IRS di sirkuit Sentul tetap jalan terus, Pak. Sudah ACC Sentul, konfirm," sedih Stevi.

Semoga om BG segera sadarkan diri, pulih kesehatannya dan pulang rumah bertemu cucu-cucu kesayangannya. (BS).

TERKINI
Peringati HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Motor Listrik Polytron Pecahkan Rekor MURI, Touring Jakarta-Bali Tempuh Jarak 1.333 KM BMW Connected Drive Hadir di Indonesia untuk Experienve Baru Berkendara Pentingnya Memiliki Asuransi Motor: Perlindungan dan Keamanan Finansial