Silvano Christian Siap Treble Winner, 4 Pegokart Berebut Runner Up

Jum'at, 24/08/2018 14:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pegokart senior terbaik Indonesia, Silvano Christian kembali berpeluang menyabet treble winner yakni menjadi juara umum dari 3 event  berbeda yakni Singapura Rok Cup, Asia Rok Cup serta ESHARK Rok Cup Indonesia 2018.

Saat ini, pegokart andalan ASR Motorsport ini sudah memastikan menjadi juara umum Singapore Rok Cup dan Asia Rok Cup. Tinggal satu event lagi yakni Kejurnas Seri 6 ESHARK Rok Cup sekaligus seri terakhir Asia Rok Cup digelar pada 1-2 September di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

“Juara umum Singapura udah dideclare. Tapi kalau Asia Rok Cup belum tahu,” ujar Silvano kepada mobilinanews.

Dari perolehan poin, baik Asia Rok Cup maupun Kejurnas ESHARK Rok Cup, rasanya posisi Silvano susah tergeser dari posisi puncak. Pasalnya, poin yang dikumpulkan jauh meninggalkan pegokart lain.

Hanya hal yang luar biasa pada perlombaan seri terakhir pada 1-2 September 2018 yang mungkin bisa mengubah posisi. Meski pada seri pamungkas tersebut akan ada 720 poin diperebutkan untuk sesi Heat, Prefinal dan Final. 

Diperkirakan, Silvano akan mengambil jatah dari Singapore Rok Cup. Artinya, sekaligus memberi kesempatan kepada pembalap Indonesia lainnya untuk berangkat bareng ke Final Rok Cup International, di South Garda, Italia, Oktober 2018.    

Ada 4 pegokart di bawah Silvano yang berebut posisi kedua di Asia maupun Kejurnas ESHARK. Pada klasemen sementara Asia Rok Cup, posisi kedua dan ketiga masing-masing diisi M. Harrits dan Akheela Chandra Dewanto.

Sedang di Kejurnas ESHARK Rok Cup, peringkat 2-4 diisi masing-masing M Harrits, Rava Mahpud dan Keanon Santoso.

Nah, di sini bakal terjadi pertarungan yang seru. Pasalnya, untuk seri terakhir ini penghitungan poin sesuai regulasi Rok Cup menjadi 200 persen. Sehingga memungkinkan beberapa pembalap menjadi juara dan pol-polan di seri penutup itu.

Realistisnya, sebenarnya 3 pegokart yang akan berjibaku yakni Harrits, Rava dan Akheela. Sementara Keanon tidak terlalu ngotot karena lebih berkonsentrasi di ajang balap Asia Formula Renault yang akhir pekan ini dilangsungkan di Sepang International Circuit, Malaysia.

Jika ada kebijakan dari penyelenggara Final Rok Cup di Italia, dan juga yang di sini, bisa jadi ketiganya bakal lolos ke final tahunan di South Garda, Italia.

Wah seru nih. (BS)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok