Insiden Kecelakaan ARRC Sentul : Zamri Baba Dievakuasi ke Lippo Karawaci, Fadli Ke Medistra

Selasa, 09/06/2015 06:32 WIB

Mobilinanews.com (Jakarta) – Tiga pebalap yang mengalami kecelakaan balap di Asia Road Race Championships (ARRC) Sentul berangsur baik. Buktinya, Mohammad Zamri Baba dari Malaysia dan Jakkrit (Thailand)  sudah dipindah ke RS Siloam Lippo Karawaci  sedang M Fadli Imammudin ke Medistra.

“Alhamdulillah, kondisi mereka berangsur membaik. Terutama Zamri Baba yang sempat dikabarkan kritis dipindah ke RS Siloam Karawaci untuk bisa dilakukan penanganan. Di sana ada rekomendasi dokter ahli bedah otak yang sangat berpengalaman,” ujar Lola Moenek kepada mobilinanews. fad

 

General Manager sirkuit Sentul itu bersama Tinton Soeprapto, Ananda Mikola, Moreno, Endang, dokter Steven, dokter Wendy, promotor Two Wheel dari Malaysia, manager tim Astra Honda Racing Team Anggono Iriawan berada di Rs Petra Medika Sentul City hingga kemarin sebelum dipindah ke Jakarta.

“Tentu tidak berani membawa ke rumah sakit lain jikalau kesadarannya belum membaik. Itu sesuai rekomendasi dokter. Di RS Petra Medika, juga kami bawa kyai dan ustadaz untuk mendoakan para pebalap yang lagi dirawat,” lanjut Lola.

Fadli dan Jakkrit telah dilakukan operasi Senin (8/6) dinihari dan berlangsung sukes. Fadli sendiri kemudian dipindah ke RS Medistra Jakarta Senin sore dengan didampingi istrinya yang tengah mengandung anak pertama . Usia kandungannya telah memasuki bulan ke-9.

“Saya mau jelaskan, kondisi Fadli baik-baik saja. Tidak seperti yang banyak diberitakan sampai mau diamputasi segala. Operasi dilakukan pada kaki kirinya. Jakkrit juga tidak parah, hanya operasi di jari kelingkingnya saja. Mudah-mudahan operasi Zamri berlangsung baik. Minta doanya saja agar semua baik-baik saja,” tambah Lola.

Zamri semula akan dievakuasi dengan helicopter. Ternyata cukup dengan ambulans ke Lippo Karawaci. “Kami dibantu Pak Paul Montolalu yang soal ke RS Lippo Karawaci. Ron Hogg selaku promoter sangat bertanggung jawab, dengan selalu mendampingi 3 pebalap yang dirawat,” tutup Lola, penyandang Kartini Modern dari mobilinanews itu.

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok