Ngebut di Jalan, Salah Satu Tips Merawat Ferrari Klasik

Minggu, 26/08/2018 16:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Berbeda dengan perawatan mobil-mobil tua pada umumnya, merawat Ferrari klasik ternyata butuh effort lain. 

Tak hanya dari sisi finansial seperti memastikan spare part original yang diimport, namun ngebut dijalan ternyata juga menjadi salah satu hal yang harus dilakukan untuk merawat Ferrari tua/klasik. 

Hal itu disampaikan oleh, Buche salah satu penggemar mobil klasik Ferrari. Ia mengatakan dalam perawatan, hal terpenting adalah memastikan kendaraan turun ke jalan. 

"Tips merawat minimal setiap minggu harus dijalanin, karena kalau didiamkan pasti akan rusak. Jadi harus jalan minimal seminggu sekali dan harus dikebut (ngebut) agar mesin bekerja selayaknya, sesuai kapasitasnya," kata Buche saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (25/8). 

Buche yang merupakan pencinta mobil klasik pabrikan Eropa ini menambahkan, dirinya biasanya berkendara dengan koleksi Ferrari 365 Boxer hanya di akhir pekan. 

"Biasa sih di akhir pekan. Ini bagian dari perawatan. Setiap akhir pekan saya jalan minimal 5 km sekitaran Kemang, kalau weekend kan nggak terlalu macet," beber Buche. (adr)

 

TERKINI
Keuntungan Memiliki Wuling Cloud EV, Didukung Layanan Lifetime Core Component Warranty, Ini Penjelasannya Luthfi AB, Crosser Cilik Berbakat Dari Amuntai Kalimantan Selatan Dukung Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia di Bali, Bamsoet : Bantu Pemerintah Promosikan Destinasi Wisata Brand GWM Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia