Difting Jogja 2015 : Rio Saputro Banyak Problem, Bersyukur Raih Podium Dua

Selasa, 09/06/2015 11:13 WIB

mobilinanews.com (Jogjakarta) – Dridfter Rio Saputro SB Boediharjo menyabet podium dua kelas Pro event Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival (MMAMF) seri 1  di sirkuit Mandala Krida, Jogyakarta, Sabtu (6/6).

Juara pertama disandang Adwitya Amandio dan ketiga oleh Dika CH. Kelas Pro yang merupakan kelas utama diikuti 14 peserta datang dari seluruh Indonesia. Seri kedua dilangsungkan di Surabaya (Agustus) dan ketiga di Jakarta (Oktober) 2015.

drift-jogja-dalam.jpg" alt="rio" title="drift" width="300" height="400" />

“Terlalu banyak masalah, jadi minim latihan dan nggak sempat maksimal setting mobil. Jujur gue kecewa karena nggak bisa tampil all out,” ujar Rio kepada mobilinanews.

Rio lalu menuturkan dari touch down di Jogjakarta sampai final pertandingan, terlalu banyak problem. Dari girboks rontok, LSD pecah, as roda putus, kopling rusak, waterpump mendadak rusak jadi overheat, TPS mendadak rusak.

Sehingga waktu tersita banyak hanya untuk mbenerin mobil. “Kayaknya kaget sudah setahun nggak drift dipaksa langsung banyak deh penyakitnya,” ujar Rio yang tergabung dalam tim P-Five GT Radial itu.

Tapi putra Irjenpol (Purn) Anang Boediharjo tetap bersyukur karena masih bisa podium.Tidak hanya naik podium dua kelas Pro, tetapi juga beberapa penghargaan yang lain. Sehingga Rio menyebut seperti anak kontes yang mendapat banyak penghargaan.   

Award yang disabet Rio yang juga andalan tim Honda Racing Indonesia itu yakni best drift impact, best drift smoke dan best drift angle.

Congrat ya sob.  

TERKINI
Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024 Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern Apakah Air Radiator Berperan Penting pada Mobil? Simak Penjelasan Ini Agar Tidak Gagal Paham