Duo Wibowo Siap Raih Juara Nasional Gokart 2018

Senin, 27/08/2018 12:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dengan penghitungan poin 200 persen pada Kejurnas ESHARK Rok Cup, 1-2 September 2018 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, belum ada satu pun pegokart yang berani mengklaim sebagai juara nasional.

 Apalagi nanti akan ada 720 poin yang diperebutkan dari sesi Heat, Prefinal dan Final. 

 Dua pegokart kakak beradik Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo pun memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik serta menerima IMI Award di akhir tahun nanti.

Calvin Wibowo, ingin pertahankan gelar 

Saat ini, Calvin masih memimpin klasemen kelas Cadet Rok, diikuti Dilan Tan (Singapura), Rafael Kamal (tim Dragon) dan Kimi Rae Fitriansyah (Mahata) masing-masing sebagai peringkat 2-4.

 Namun poin keempat pegokart ini relatif berdekatan, sehingga pada seri penentuan ini nggak boleh melakukan kesalahan-kesalahan mendasar yang akan berpengaruh ke total perolehan angka.

 Calvin, andalan tim Gandasari Racing relatif berpengalaman di kelasnya. Pasalnya, doi pula sang juara nasional tahun lalu.

 Jadi boleh dibilang, peluang bisa mempertahankan juara terbuka lebar bagi putra kedua pasangan pengusaha muda Andy Wibowo dan Nadia Fransisca ini.

 Bagaimana dengan sang kakak, Aditya Wibowo

Aditya Wibowo, jam terbang international 

Saat ini siswa kelas 4 SD Bakti Mulia Pondok Indah Jaksel ini berada di posisi 3 klasemen kelas Minirok di bawah Gael Julien dan Daffa AB. Selain 3 pegokart di atas, peringkat empat Maalik Bintang Alisyahbana juga masih memelihara berpeluang menjadi juara nasional.  

 Tapi ya itu, dengan 720 poin yang ditebar pada final round, Adit pun masih memiliki peluang menjadi juara nasional Minirok.

 Keunggulan Adit, memiliki pengalaman dan jam terbang international. Selain itu, dua tahun silam, ia adalah juara nasional Kelas Cadet.

 "Memang baik Calvin maupun Adit, berpeluang menjadi juara nasional. Tentu Calvin peluangnya lebih besar karena sekarang memimpin klasemen. Semua kami percayakan kepada anak-anak, dan berharap diberi keberuntungan pada seri terakhir besok," ujar Andy Wibowo santai seperti biasanya.

 Kalau begitu, kita tunggu kiprah duo Wibowo di Sentul nanti yaa. (BS)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta