Amandio Apresiasi LSPR Sebagai PT Yang Beri Kesempatan Mahasiswa Berprestasi di Luar Kampus

Senin, 27/08/2018 19:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pembalap drift terbaik Indonesia, Emmanuel Adwitya Amandio sangat berterima kasih kepada London School of Public Relations (LSPR), tempat kuliahnya kini yang memberi kesempatan mahasiswanya berprestasi di luar kampus.

“Menurut saya, LSPR menjadi salah satu dari sangat sedikit Perguruan Tinggi di Indonesia, yang menghargai pendidikan tidak hanya di ruang perkuliahan. Melainkan juga dengan mengembangkan bakat di luar kampus, di ajang motorsport misalnya seperti yang saya lakukan,” ujar Dio –sapaan karibnya—kepada mobilinanews.

LSPR di bawah pimpinan Prita Kemal Gani sekaligus owner, lanjut pembalap andalan ABM Motorsport ini, menjadi dambaan mahasiswa dan mahasiswa yang memiliki bakat khusus, dan mengembangkannnya di luar kampus.

“Ketika saya menyampaikan akan mengikuti event drifting ke luar negeri, mendapat respon positif dari LSPR dengan memberikan keleluasaan izin. Pihak kampus memahami ketika disampaikan mengikuti event international, bisa berprestasi, imbasnya juga untuk nama baik kampus,” terangnya.

Privilage dan kesempatan ini yang susah didapatkan di perguruan tinggi lainnya. “Saya sendiri pernah mengalami, sebelum kuliah di LSPR, saya kuliah di PT lain. Saya menyampaikan izin mengikuti event balap di luar negeri selama 2 minggu, tahun 2009 kalau nggak salah. Eh, pulang-pulang saya kena DO (Drop Out) hehe,” cerita Dio yang baru saja menjadi juara kelas Japan Super Touring Championship di ISSOM Sentul, 18 Agustus lalu.

Maka itu, jangan kaget  jika kemudian, LSPR yang kampus pusatnya ada di Sudirman Park, Jakarta Pusat banyak melahirkan siswa berbakat seperti Adwitya Amandio di drift dan balap mobil, artis Sandra Dewi, pesohor/penyiar radio Kemal Gen FM hingga penyanyi Fathin Lubis.

“Saya pikir, idealnya perguruan tinggi lain bisa meniru LSPR untuk yang beginian. Saya sendiri sudah sidang akhir skripsi, dan bertekad  tahun depan sudah bisa diwisuda di LSPR. Doakan lancar ya hehe,” ungkap Dio yang ambil jurusan Public Relations. (budsan) 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap