10 Mobil Produksi Indonesia Paling Laku di Mancanegara

Senin, 27/08/2018 21:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobil-mobil produksi Indonesia tak hanya dijual untuk pasar domestik saja, melainkan juga diekspor ke negara-negara tetangga, Timur Tengah, hingga Amerika Latin. 

Dikutip dari laman resmi mobilinanews.com/tags/Gaikindo/" style="text-decoration:none;color:red;">Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), tercatat ada 10 mobil produksi Indonesia yang paling laku di pasar mancanegara.

Merujuk data mobilinanews.com/tags/Gaikindo/" style="text-decoration:none;color:red;">Gaikindo untuk ekspor mobil utuh  atau CBU (completely built up) di pasar Indonesia sendiri, mobil jenis penumpang serbaguna MPV (multi purpose vehicle) sangat dominan.

Dikutip dari detik, Toyota Fortuner adalah yang terbanyak volume ekspornya. Mobil jenis SUV (sport utility vehicle) ini diekspor ke Bahrain, Ekuador, Irak, Kuwait, Oman, Arab Saudi, Maroko, Myanmar dan masih banyak lagi. 

Sepanjang Juli 2018, Fortuner buatan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tercatat 7.304 unit mobil yang dikirim ke berbagai negara. Menjadikan Fortuner sebagai model mobil terlaris produksi Indonesia untuk ekspor.

Posisi kedua ditempati oleh Toyota Avanza yang diproduksi Astra Daihatsu Motor, selama Juli 2018 diekspor sebanyak 3.336 unit. 

Tempat ketiga diraih Toyota Rush yang juga dibuat di pabrik Daihatsu dengan pencapaian angka eskpor mencapai 3.227 unit.

Berikut Peringkat 10 mobil produksi Indonesia yang paling laku di pasar mancanegara:
Toyota Fortuner    :  7.304 unit
Toyota Avanza        :  3.366 unit
Toyota Rush        :  3.227 uni
Toyota Wigo (Agya)    :  2.931 unit
Mitsubishi Xpander    :  2.277 unit
Toyota Vios        :  1.834 unit
Toyota Town Ace (Daihatsu Gran Max)     :  1.023 unit
Toyota Sienta        :  922 unit
Suzuki APV Pick-up    :  538 unit
Toyota Innova        : 368 unit

Hebat, mobil produksi Indonesia bisa mendunia. (anto)2018 

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!