Enaknya Nyetir Wuling Confero, Serasa Low MPV Buatan Jepang (bagian 1)

Rabu, 29/08/2018 14:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Tim Mobilinanews berkesempatan mencoba Low MPV Wuling Confero beberapa waktu lalu di seputaran wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

Unit yang kami coba ini adalah varian tertinggi, yakni Wuling Confero S 1.5 L LUX Plus MT seharga Rp 171.900.000,-.

Impresi pertama kali memasuki kabin, Tim Mobilinanews terkesan dengan desain dasbor bergaya ala hatchback Eropa dengan fitur-fitur terkini khas MPV modern.

Diantaranya head-unit double din monitor terintegrasi dengan steering remote ditambah koneksi bluetooth, pengaturan spion otomatis serta soket usb dan aux di konsol dasbor.

Handling Wuling Confero sangat mantap.

Ada lagi yang belum dimiliki kompetitornya, yakni tire pressure sensor yang bisa memantau tekanan keempat bannya dari panel spidometer.

Kesan luxury didapat dari kualitas material interior yang tidak bisa dibilang murahan. Dasbornya berkelir two-tone dikombinasikan aksen black piano dan list krom.

Semakin elegan berpadu dengan bahan kulit warna beige yang melapisi seluruh jok dan sebagian panel interior.

Duduk di jok pengemudi, head-room atau area kepala dan leg-room atau area kaki terbilang lega, apalagi kontur jok yang ergonomis mampu menopang tubuh dengan sempurna.

Lalu aspek visibilitas juga terakomodir dengan baik. Apalagi jangkauan panel dasbor seperti memutar knob AC dan menyentuh fitur-fitur audio di layar monitor dijamin tidak membuat konsentrasi mengemudi terganggu.

Desain dasbor Wuling Confero mewah, mirip kepunyaan hatchback Eropa.

Pindah duduk di jok baris kedua, area kepala dan ruang kaki mendapat volume lebih lega. Dibuktikan ketika penumpang dengan postur tinggi badan 170 cm bisa mendapat posisi duduk yang nyaman.

Begitu juga di jok baris ketiga, masih bisa merasakan kenyamanan yang hampir sama dengan jok baris kedua.

Ditambah fitur AC double blower di area tengah kabin mampu membagi rata semburan AC sampai ke kabin belakang.

Terakhir di area bagasi, perhitungan secara kasat mata dirasa mampu menampung dua buah koper ukuran besar atau dimuati tiga sampai empat galon air mineral.

Keseluruhan, kualitas dan kenyamanan kabin terbilang sangat memuaskan. Enaknya nyetir Wuling Confero, serasa mengemudikan low MPV buatan pabrikan Jepang. (anto)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok