Sehari Bersama HR-V 1.5L Special Edition, Puas dengan Fitur Mewah

Jum'at, 31/08/2018 15:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - New Honda HR-V 1.5L E Special Edition resmi diperkenalkan pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 beberapa waktu lalu. Kali ini PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak para jurnalis otomotif untuk merasakan langsung sensasi berkendara sekaligus menjajal fitur-fitur baru yang ditawarkan.

Tipe HR-V 1.5 L Special Edition ini memang merupakan jawaban Honda atas permintaan konsumen yang menginginkan HR-V 1.5 namun dengan fitur yang ada di tipe 1.8.

Kurang lebih sebanyak 20 unit HR-v Special Edition disiapkan oleh HPM untuk dieksplor jurnalis di sekitaran kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Sayangnya, lokasi dan waktu yang terbatas rasanya membuat kami tidak terlalu maksimal untuk merasakan sensasi berkendara secara keseluruhan.

Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan bahwa kegiatan ini memang lebih bertujuan untuk mengeskplorasi fitur-fitur baru yang ditawarkan di tipe HR-V 1.5L E Special Edition.

"Mungkin bukan test drive lebih tepatnya. Kami harapkan rekan-rekan media bisa mengeksplor fitur-fitur baru. Kalau sensasi berkendara mungkin kebanyakan semuanya sudah merasakan dan mengulas performa," kata Jonfis, Rabu (29/8) di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Dari sisi tampilan eksterior, New Honda HR-V Special Edition memang terlihat makin tampan dengan desain grill baru dengan lampu depan Full LED Headlight dengan LED Daytime Running Light dan LED Fog Lamp. HR-V Special Edition ini juga makin keren dengan velg baru berukuran 17 inci Bold Alloy Wheels. 

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak para jurnalis otomotif untuk merasakan langsung sensasi berkendara sekaligus menjajal fitur-fitur baru yang ditawarkan.

Saat masuk ke dalam kabin, kemewahan jelas terasa. Namun entah kenapa nuansa sport yang memang menjadi DNA Honda masih kental terasa di mobil LSUV satu ini.

Interior di dominasi warna hitam dengan balutan kulit sintetis pada kursi, tuas transmisi dan setir. Duduk di bangku kemudi begitu nyaman karena seat disesuaikan dengan bentuk tubuh, serta posisi stir juga bisa diatur sesuai dengan postur tubuh pengemudi. Melirik ke bawah, new sport pedal dengan desain maskulin menambah aura sporty dari HR-V.

 

 

Satu lagi yang baru adalah Head unit yang sekarang menggunakan model 8 inchi capacitive floating touchscreen display audio kompatibel dengan IOS dan android lengkap dengan fitur mirroring.

Untuk mesinnya sendiri, New Honda HR-V tipe E Special Edition ini berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, SOHC, i-VTEC yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 120 hp dengan torsi 14,8 kg.m pada 4.600 rpm. Sesekali kami mencoba untuk melakukan akselerasi dan bermanuver, HR-V 1.5L Special Edition jelas memenuhi ekspektasi sebagai LSUV yang sporty, gesit, serta mewah.

Tak ketinggalan ada juga paddle shift untuk perpindahan gigi sehingga anda bisa merasakan sensasi berkendara yang lebih garang.

Bagi kalian yang kepincut dengan HR-V 1.5L E Special Edition ini, sudah tersedia di seluruh dealer resmi Honda dengan banderol Rp 329.500.000. (adr) 

 

TERKINI
F1 2024 Singapura: Dikeroyok McLaren dan Ferrari, Max Verstappen Butuh Keajaiban Untuk Menang di Marina Bay Ingin Beli Mobil Bekas Toyota Berkualitas, Minta Bantuan THS Inspector Auto2000 untuk Cek Kondisi Fisik MotoGP 2024 Emilia Romagna: Punya Celah Mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, Begini Kata Marc Marquez Soal Perburuan Gelar Wuling Luncurkan Air ev Lite, Mampu Menempuh Jarak 300 Kilometer