Konsumen Honda HR-V, dari Pengusaha Hingga Pelajar

Jum'at, 31/08/2018 17:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda HR-V merupakan salah satu backbone dari model Honda yang cukup mendapatkan respon positif di pasar tanah air. Apalagi sejak diluncurkan varian baru yakni New HR-V 1.5L E Special Edition di GIIAS 2018 lalu, ternyata mampu menstimulus peningkatan penjualan HR-V.

Lalu siapa sebenarnya konsumen yang disasar oleh HR-V. Ternyata cukup menarik, berdasarkan survey PT Honda Prospect Motor (HPM) konsumen kendaraan LSUV Honda HR-V banyak yang dari pengusaha, karyawan karir, hingga pelajar ataupun mahasiswa.

Yulian Karfili, Public Relation Manager PT. Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan memang ada perbedaan antara konsumen HR-V bermesin 1800 cc dengan HR-V 1500 cc.

"Pengguna HR-V 1.8 itu didominasi eksekutif muda mapan yang stylish dan punya karakter. Biasanya mereka memilih kendaraan tak hanya sebagai transportasi, tapi juga yang memang sesuai dengan selera dan karakter mereka," kata Yulian Karfili di sela-sela acara media test drive New Honda HR-V, Rabu (29/8) di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Sedangkan untuk tipe HR-V bermesin 1500cc, konsumennya sedikit lebih beragam. "Untuk HR-V 1.5 ada yang pengusaha, karyawan karir yang sedang menanjak, hingga pelajar atau mahasiswa," lanjut pria yang akrab disapa Arfi.

Sejak pertama kali dirilis tahun 2015, Honda HR-V mesin 1.5 sudah terjual sebanyak 114.743 unit sedangkan yang mesin 1.8 sudah terjual 24.494 unit dalam kurun waktu 4 tahun. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda