Ferrari 488 Pista Spider Debut World Premiere di Pebble Beach

Sabtu, 01/09/2018 09:01 WIB

mobilinanews (Maranello) - Ferrari 488 Pista Spider/" style="text-decoration:none;color:red;">488 Pista Spider adalah model seri khusus terbaru yang baru saja diluncurkan secara world premiere dalam event Concours d'Elegance® (29/8) di Pebble Beach, California, Amerika Serikat.

Ferrari 488 Pista Spider/" style="text-decoration:none;color:red;">488 Pista Spider adalah model drop-top ke-50 dari Ferrari dan peluncuran perdananya  di AS sangat spesial, mengingat sejak 1950-an, para klien di Amerika Utara selalu menjadi penggemar sportcar konvertibel berkinerja tinggi.

Mobil baru ini merupakan tolak ukur baru bagi Ferrari dalam hal kinerja tipe Spider dengan rasio bobot terhadap tenaga yang belum pernah ada sebelumnya sebesar 1,92 kg /HP. 

Kinerja ini dimungkinkan dengan adopsi mesin Ferrari V8 yang paling bertenaga, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Best Engine di dunia untuk selama tiga tahun berturut-turut di 2018 International Engine of the Year Awards. 

Mesin V8 twin-turbo 3902cc menghasilkan 720 HP dan menggabungkan tenaga mesin itu dengan peningkatan torsi pada semua tingkat kecepatan mesin untuk akselerasi terus menerus dan tanpa akhir sampai batas atas putaran mesin. 

Ferrari 488 Pista Spider/" style="text-decoration:none;color:red;">488 Pista Spider mewakili pengembangan yang alami dari desain yang mendefinisikan versi coupé. 

Tujuan utama perancang Ferrari adalah mempertahankan kompinasi yang sempurna dari efisiensi aerodinamis, kemurnian bentuk dan semangat balapan.

Ferrari 488 Pista Spider/" style="text-decoration:none;color:red;">488 Pista Spider secara langsung diturunkan dari 488 Pista yang merangkum semua pengalaman balap dari semua sirkuit dunia dengan Ferrari 488 Challenge dan 488 GTE. 

Hasilnya, Spider baru menawarkan transfer teknologi tertinggi dari trek ke mobil drop-top untuk dikendarai di jalan raya.

Dinamika kendaraan yang diasah untuk seri Spesial 8-silinder convertible ini memberikan kombinasi yang mulus dari akselerasi langsung, efisiensi pengereman, perpindahan gigi cepat, kemudi presisi, cengkeraman, stabilitas dan handling yang luar biasa. 

Hasilnya? Pengalaman mengemudi yang benar-benar menarik dan belum pernah dirasakan sebelumnya. 

Hal ini dicapai sebagian berkat sistem kontrol dinamik lateral yang baru, Ferrari Dynamic Enhancer (FDE), yang membuat pengalaman mengemudi di batas kemampuan mobil menjadi lebih intuitif, dapat dikontrol, dan dapat diprediksi.

Pasti salah satunya sudah dipesan oleh penggemar Ferrari di Indonesia, nih. (anto)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!