Ferrari 488 Pista Spider Diluncurkan Perdana di Amerika Serikat

Minggu, 02/09/2018 19:02 WIB

mobilinanews (California) - Model Ferrari Seri Khusus, Ferrari 488 Pista Spider resmi telah diluncurkan dalam event Concours d`Elegance yang terkenal di Pebble Beach, California pada tanggal 29 Agustus 2018.

Ferrari 488 Pista Spider adalah model drop-top ke-50 dari Ferrari dan peluncuran perdananya di Amerika Serikat sangat spesial, mengingat sejak 1950-an, para klien di Amerika Utara selalu menjadi penggemar mobil konvertibel berkinerja tinggi.

Mobil baru ini merupakan tolak ukur baru bagi Ferrari dalam hal kinerja tipe Spider dengan rasio bobot terhadap tenaga yang belum pernah ada sebelumnya sebesar 1,92 kg /HP.

Mesin V8 twin-turbo 3902cc menghasilkan 720 HP dan menggabungkan tenaga mesin dengan peningkatan torsi pada semua tingkat kecepatan mesin untuk akselerasi terus menerus dan tanpa akhir sampai batas atas putaran mesin. Suara mesin yang unik sekarang bahkan lebih memukau berkat konfigurasi open-top. Mesin ini merupakan mesin V8 yang menyabet Best Engine dalam tiga tahun berturut-turut di International Engine of the Year Awards.

Dari sisi teknis, Ferrari 488 Pista Spider mengadopsi semua pengalaman balap dari semua sirkuit dunia dengan Ferrari 488 Challenge dan 488 GTE. Hasilnya, Spider baru menawarkan transfer teknologi tertinggi dari lintasan balap ke mobil jalan raya.

Dinamika kendaraan yang diasah untuk seri Spesial 8-silinder convertible ini memberikan kombinasi yang mulus dari akselerasi langsung, efisiensi pengereman, perpindahan gigi cepat, kemudi presisi, cengkeraman, stabilitas dan handling yang luar biasa.

Hasilnya? Pengalaman mengemudi yang benar-benar menarik dan belum pernah dirasakan sebelumnya. Hal ini dicapai sebagian berkat sistem kontrol dinamik lateral yang baru, Ferrari Dynamic Enhancer (FDE), yang membuat pengalaman mengemudi di batas kemampuan mobil menjadi lebih intuitif, dapat dikontrol, dan dapat diprediksi. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda