Model Terbaru Compact SUV Porsche yang Paling Laris di China Mulai Genjot Produksi

Senin, 03/09/2018 07:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Compact SUV Porsche, yaitu Macan yang paling laris di China mulai genjot produksi untuk model terbarunya.

China telah menjadi pasar paling laris untuk Porsche dan dengan lebih dari 100.000 unit pengiriman sejak peluncuran pada 2014, Porsche Macan sangat populer. 

Permintaan tinggi yang terus-menerus untuk Compact SUV yang berarti bahwa produksi seri ini sedang ditingkatkan daripada sebelumnya. 

Pada awal September ini, produksi Macan baru di pabrik Leipzig akan meningkat menjadi lebih dari 420 unit per hari, yang berarti bahwa angka ini sama dengan tingkat produksi tinggi oleh pendahulunya hanya dalam beberapa hari.

"The Macan adalah definisi yang sesungguhnya dari model yang sukses, untuk Porsche dan untuk pabrik Leipzig,” jelas Gerd Rupp, Ketua Dewan Eksekutif di Porsche Leipzig GmbH. 

“Pada 2011, model ini menjadi inspirasi untuk awal yang baru dimana pabrik di Leipzig diperluas menjadi fasilitas berukuran penuh untuk mengakomodasi Compact SUV, yang menampilkan Body shop dan Paint shop sendiri,” tambahnya. 

Ketika pabrik dioperasikan pada Februari 2014, rencananya adalah memproduksi 40.000 unit per tahun. 

“Hari ini kami memproduksi lebih dari 90.000 unit per tahun untuk pasar di seluruh dunia, dan sejak 2014, sekitar 350.000 unit SUV telah dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia,” rinci Rupp dalam rilisnya (31/8).

Selain itu, berbagai bagian jalur perakitan telah dioptimalkan dan disesuaikan untuk mengakomodasi tingkat produksi baru Compact SUV, sehingga memastikan bahwa Macan baru tidak kehilangan apa pun dari kualitas pendahulunya yang banyak memperoleh sejumlah penghargaan. 

Dalam "Initial Quality Study" yang dilakukan oleh lembaga riset pasar AS, J.D. Power, Macan telah menduduki posisi teratas beberapa kali, terakhir tahun lalu.

Macan baru merayakan premier dunianya di Shanghai pada akhir Juli. SUV kompak ini telah sukses besar sejak diluncurkan pada tahun 2014,.

Kini, Macan telah meningkat secara signifikan dalam hal desain, kenyamanan, konektivitas dan dinamika berkendara, memungkinkan Macan tetap menjadi andalan sporty di segmennya. 

Hebat juga nih, mobil yang namanya diambil dari Bahasa Indonesia ini. (anto)

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos