F1 2018: Tabrakan Di Lap Pertama, Vettel Salah Hamilton

Senin, 03/09/2018 13:12 WIB

mobilinanews (Italia) - Sebastian Vettel mengatakan insiden tabrakan antara dirinya dan Hamilton di lap pertama F1 Grand Prix Italia sangat merugikan dirinya. Vettel menyalahkan Hamilton karena tidak memberi ruang di chicane kedua Sirkuit Monza.

Start dari posisi kedua Vettel sedikit terhalang oleh rekan setimnya Kimi Raikkonen. Hamilton pun langsung menekan dan tabrakan kecil tak bisa dihindari. Namun Vettel lebih sial karena ia melintir dan posisinya melorot jauh ke belakang. Meski Vettel mampu bangkit dan menyudahi balapan di posisi keempat, sedangkan Hamilton sukses memenangi race dan membawa pulang poin sempurna.

"Jelang tikungan ke-4 saya ingin masuk ke sisi dalam, saya pikir saya punya ruang, tapi Kimi mengerem jadi saya mencoba keluar dari sana. Tapi Lewis mungkin melihat ada peluang dari sisi luar dan tidak memberikan saya ruang. Kemudian ia berbelok. Tentunya pada waktu itu, mobil dia terasa lebih stabil dibanding saya, dan saya tidak bisa menghindar," cerita Vettel.

"Sayangnya saya melintir dan mengalami banyak kerusakan," lanjutnya.

Meski demikian, Vettel tetap puas bisa finish ke-4, karena usai insiden tersebut ia sempat berpikir hasilnya akan lebih buruk. "Saya pikir hasilnya bisa lebih buruk lagi," beber Vettel.

Usai race di Monza, raihan poin Vettel kembali berjarak dari Hamilton dengan gap 30 angka. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag