Ogah Pindah ke Lain "MPV", Pengguna Avanza Pilih Setia

Senin, 03/09/2018 17:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Persaingan segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) atau mobil keluarga yang dikenal dengan sebutan mobil sejuta umat memang begitu ketat dalam industri otomotif tanah air.

Beberapa brand besar bahkan memplot line up MPV mereka sebagai backbone penjualan dengan menawarkan fitur dan teknologi anyar di setiap model MPV yang dipasarkan. 

Namun bagi para pengguna Toyota Avanza, kehadiran brand-brand MPV baru nyatanya tidak membuat luntur kesetiaan mereka kepada Avanza.

Setidaknya ada beberapa alasan, kenapa konsumen Avanza memilih untuk tetap setia. Salah satunya Jhoni, ia mengaku tertarik dengan beberapa brand lain yang sudah mulai diterima di pasar Indonesia.

Namun Rudi akhirnya memilih untuk tetap bersama Avanza karena ketangguhan dan karakter Avanza serta biaya perawatan dan suku cadang yang relatif lebih mudah didapat dan lebih murah tentunya.

"Avanza tangguh, ketersediaan suku cadang terjamin, biaya perawatan atau servis yang masuk akal," jelas Rudi.

Ia menambahkan alasan lain kenapa memilih Avanza sistem penggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD) yang sudah diaplikasikan sejak Kijang generasi pertama hingga sekarang.

Lebih lanjut, hal senada juga disampaikan oleh Chairul M Putra, Ketua Umum Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC). "Melihat kondisi jalan di Indonesia, mobil berpenggerak roda belakang itu cocok, karena banyak tanjakan. Selain itu, jalanan kita juga tidak semuanya bagus, banyak yang tidak rata. Di Jakarta saja banyak jalanan rusak, karena itu diperlukan ground clearance yang cukup tinggi. Avanza sudah terbukti aman," beber Chairul.

Selain itu, jaringan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia serta harga jual kembali Avanza yang masih tinggi di pasaran juga menjadi alasan kuat kenapa mereka tak mau pindah ke lain MPV. (adr)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD