Runner Up ESHARK Rok Cup 2018, Daffa AB Tak kalah Skill Dari Gael

Senin, 03/09/2018 18:18 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pertarungan seru akhirnya memang tersaji pada final kelas Minirok antara Daffa AB versus Gael Julien.

 Meski akhirnya hanya meraih juara 2, Daffa tetap puas, pada seri 6 Kejurnas ESHARK Rok Cup yang juga seri 7 Asia Rok Cup di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (2/9/2018).

Diskusi dengan pelatih Senna SN

Apalagi andalan tim P-Five Racing Team itu memberi perlawanan sangat ketat dengan seterunya yang memang lebih berpengalaman itu. Utamanya, di Prefinal dan Final di mana terjadi saling overtake antar keduanya.

 “Dan yang paling membuat saya senang, Daffa bermain sangat clean dan tidak sekalipun berbuat unsupportive (curang). Dan saya juga angkat jempol dengan Teguh Berni, mekanik lokal yang mampu meramu gokart Daffa sangat baik,” ujar Irjen (Purn) Anang Boedihardjo, founder P-Five RT kepada mobilinanews.

Bersama pencetak Fastest of the day

Menurut Anang, pengalaman Gael di Minirok memang lebih banyak dibanding Daffa karena setahun lebih dulu di kelas tersebut. Tingkat pemikiran dan keberaniannya juga kelihatan lebih tinggi.

 “Kalau skill dan cara mengemudi, Daffa tidak kalah. Hal ini juga dikemukakan beberapa senior dan para orang tua pegokart yang cukup lama memperhatikan Daffa berkiprah di ajang gokart,” lanjut Anang, ayahanda Daffa.

Kebanggaan raih 2 tiket ke Italia

Bagi Anang, kalah dan menang adalah hal biasa dalam balap. “Semua pasti ada hikmahnya. Dan sebagai orang tua, memang wajib mensupport Daffa hingga menjadi pembalap professional dan berprestasi kelak,” terang mantan Kepala Lalu Lintas Mabes Polri ini.

 Pada seri kemarin, Daffa AB juga mencetak Fastest of The Day (mencetak waktu tercepat di kelasnya). Menurut Anang, itu sebagai salah satu indikasi yang cukup kuat bahwa Daffa sebetulnya bisa lebih bagus dari Gael.

Lawan di trek, teman dalam keseharian

Dengan hasil sebagai runner up Kejurnas ESHARK & Asia Rok Cup, siswa kelas VI SD Green Montessory International Duren Tiga, Jakarta Selatan ini mendapat tiket secara otomatis mengikuti Final Rok Cup International di sirkuit South Garda,Italia, 9-13 Oktober 2018.

 “Alhamdulillah, 2 tiket diperoleh Daffa. Tapi, kan hanya satu yang dipakai. Sehingga yang satu tiket lagi, kami serahkan kepada panitia dan menjadi hak sepenuhnya ESHARK Motorsport,” pungkas Anang.

 Selamat Daffa… (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag