Juara F3 Eropa, Lando Norris Promosi ke tim F1 McLaren Musim Depan

Senin, 03/09/2018 22:11 WIB

mobilinanews - Pembalap muda asal Inggris, Lando Norris bakal menjadi debut di Formula 1 bersama McLaren musim 2019 mendatang.

Norris yang merupakan juara Formula 3 Eropa tahun lalu saat ini tengah berkompetisi di ajang Formula 2. Sejak tahun 2017 ia sudah masuk dalam program pembalap muda McLaren.

Bagi Norris, keputusan McLaren sontak membuat mimpinya menjadi kenyataan. "Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan, meski saya sudah lama ada di tim ini," kata Norris.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua personel tim atas kesempatan yang luar biasa. Saya juga sangat bersyukur atas komitmen yang diberikan McLaren selama pengembangan saya seperti membangun pengalaman di mobil Formula 1 dengan mengikuti dua sesi testing dan latihan hari Jumat pada dua grand prix terakhir," bebernya.

Sementara itu, CEO McLaren, Zak Brown meyakini Lando punya potensi dan ia sudah memantau Lando sejak lama.

"Dia (Lando) adalah bagian penting dari rencana kebangkitan kami di Formula 1. Bersama Lando dan Carlos, kami memiliki duo pembalap yang impresif. Mereka adalah generasi pembalap McLaren berikutnya yang akan membawa tim ini terus melaju," jelas Brown. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap