Offroader Kaltim Kembali Wakili Indonesia di 3rd Sarawak 4x4 Jambore 2018

Rabu, 05/09/2018 20:06 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Ajang offroad Sarawak 4x4 Jamboree kembali diikuti offroader Indonesia. Seperti tahun lalu, offroader dari Kalimantan Timur mengirim wakilnya untuk membela tim Merah Putih di event skala Asia Pasifik itu.

Event 3rd Sarawak 4x4 Jamboree akan berlangsung 13-16 September 2018. Mengusung tagline "Into the Heart of Borneo" peserta menjelajah jantung pulau Borneo selama 4 hari. Inilah agenda yang ditunggu offroader dari berbagai negara.

Indonesia diwakili offroader dari Kalimantan Timur, yakni gabungan dari klub Mercedes Jip Indonesia, Adventura, IOF Kaltim dan IOF Samarinda. "Ya, kami lagi persiapan bentuk tim baru untuk berangkat menghadiri dan menjalin persahabatan antar negara," buka Suwandi dari Mercedes Jip Indonesia.

Tahun lalu Suwandi ikut event Borneo Safari di Sabah bareng Fazri Rahman, Isma Suhada dan Alex Musni Hafas dari Aceh, 29 Oktober hingga 5 November 2017. Di Tahun 2018 tim diperkuat oleh Suwandi, Isma Suhada, Fazri Rahman, Gunawan dan Firmansyah.

Kendaraan yang dipakai beragam merek dan tipe. Mulai dari Mercedes G Class 280GE dan Toyota Land Cruiser VX80 modifikasi yang dikendarai Suwandi, Isma, Fazri, Gunawan dan Firmansyah. Semua kendaraan dibawa melalui darat dari Samarinda dengan menempuh perjalanan sejauh 3.200 kilometer.

Sebagai info, tahun 2017 lalu offroader Indonesia meraih penghargaan Borneo Safari Furthest Overlander of The Year Award. "Sangat senang bisa ambil andil, sebab ini petualang melintasi tiga negara, Indonesia, Malaysia dan Brunei," pungkas Suwandi.

Selamat berjuang! (BangVe)

TERKINI
Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024. Wuling EV Jadi Official Car Partner Dalam 10th World Water Forum 2024 di Bali Human Error Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Suzuki Beri Tips Praktis Rem Motor untuk Hindari Bahaya Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern