Raih Treble Winner, Gael Julien Target Bisa Podium di Final Rok Cup Italia

Rabu, 05/09/2018 22:51 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pegokart Gael Julien mencanangkan target bisa masuk ke final A dan selanjutnya naik podium pada Final Rok Cup International di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 9-13 Oktober 2018.

"Tahun lalu di South Garda, target Gael cari pengalaman. Tapi tahun ini, dia obsesi masuk final A dan bisa meraih podium," ujar Sylvain Julien, ayah Gael kepada mobilinanews.

Keyakinan ini didasari pada prestasinya tahun ini yang berhasil treble winner dengan menjadi juara umum kelas Mini Rok di Singapore Rok Cup, Asia Rok Cup dan terakhir Kejurnas ESHARK Rok Cup yang berakhir di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (2/9/2018).

"Gael dan kami sekeluarga serta tim sangat senang karena Gael berhasil menunjukkan bahwa dia adalah best driver di kelas Mini Rok tahun 2018," lanjut Sylvain.

Siswa sekolah Perancis, Lycee International Francais de Jakarta, Cipete, Jakarta Selatan ini juara Rok Cup di Singapura, kemudian Rok Cup Thailand dan ditutup dengan kemenangan di SIKC.

"Di Sentul, Gael menang 5 round dari 6 round yang digelar, di Singapura mengukir rekor waktu baru di sirkuit KF1 serta kembali mencetak fastest lap di Impact Speedpark di Bangkok," urai Sylvain.

Sehingga treble winner ini bagi Gael dan keluarga sangat berarti. Pasalnya, lanjut Sylvain, Gael baru mulai main karting sejak 3 tahun yang lalu tepatnya pada 2016.

Poin yang Gael dapat, kata pria kelahiran Madagaskar ini, menunjukkan bahwa dia memang mendominasi di kelasnya tahun ini.

"Gael juga sudah siap menunjukkan bahwa dia bukan hanya bisa berprestasi di Jakarta, tapi juga di luar negeri," pungkas Sylvain. (BS)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag