Desain Baru Dasbor Datsun CROSS Bikin Nyetir Tidak Cepat Bosan

Kamis, 06/09/2018 20:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mobilinanews berkesempatan menguji coba model terbaru sekaligus varian tertinggi, Datsun CROSS bertransmisi otomatis CVT. 

Impresi pertama yang mengesankan yakni pada desain baru dasbor Datsun CROSS yang fresh, bikin nyetir tidak cepat bosan.

Dibanding model Datsun Go maupun Go+ generasi pertama, desain pada dasbor benar-benar berubah total. 

Paling kentara pada bagian tengah yang menjadi figura dari penempatan layar head unit model double din yang disusun apik di atas knob AC. 

Desain frame-nya ini mirip dengan moncong khas Datsun yang membentuk bidang heksagonal mirip perisai. 

Apalagi tepiannya diberikan finalisasi monokromatik layaknya aluminium ditambah polesan kelir black piano di tepian dalamnya. 

Aksen monokromatik silver juga menghiasi tepian kotak tuas transmisi, lingkar lubang AC di kiri-kanan, rumah spidometer dan garis V-shape ala Nissan pada lingkar kemudinya. 

Nuansa interior yang didominasi warna hitam berpadu sporty berkat tambahan akses carbon look di beberapa panel interiornya. 

Bedanya dengan Datsun model lama, kini tuas rem tangan ada di tengah diantara dua jok baris depan seperti mobil pada umumnya, tidak lagi pada bidang dasbor. 

Pengoperasian layar multimedia juga mudah dimengerti dan mudah dijangkau. 

Begitu juga layar multi information display (MID) di rumah spidometer yang berisi informasi seputar gigi transmisi, tripmeter, odometer hingga perhitungan konsumsi bahan bakar. 

Mudah dilihat dan dimengerti. Sementara ruang penyimpanan aneka barang kecil di panel dasbor bawah setir, konsol tengah antara kedua jok depan hingga di trim pintu mampu terakomodir dengan baik. 

Singkat kata, berkendara dengan Datsun CROSS yang punya desain interior baru cukup menyenangkan, praktis dan fungsional. (anto) 
 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing