IMI Kalbar Kembali Adakan Ujian Lisensi Demi SDM Berkualitas

Kamis, 06/09/2018 21:22 WIB

mobilinanews (Pontianak) - Agar semakin banyak Sumber Daya Manusia alias SDM yang berkualitas untuk memajukan kegiatan otomotif, maka digelarlah Seminar dan Ujian Lisensi Olahraga Sepeda Motor.

Semangat inilah yang timbul di Pengurus Provinsi Ikatan Motor Imdonesia (PengProv IMI) Kalimantan Barat.

Apalagi kegiatan serupa telah lama tak pernah diadakan lagi. Terakhir 15 tahun lalu. Wajar muncul spirit baru. Ditambah dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov pada November 2018 nanti, IMI Kalbar melakukan beberapa persiapan.

"Kita perlu menyiapkan ketersediaan SDM untuk melaksanakan perlombaan olahraga sepeda motor yang mempunyai kopetensi standar seperti yang telah diatur dalam PNOKB atau Peraturan Nasional Olahraga Kendaraan Bermotor," jelas Yuliansyah, Ketua PengProv IMI Kalbar.

Maka diadakanlah Seminar dan Ujian Lisensi Olahraga Sepeda Motor yang dilaksanakan bersama IMI Pusat. Waktunya dipilih Rabu dan Kamis, 12-13 September 2018 di Hotel Garuda, Pontianak.

"Persiapan SDM ini penting untuk meningkatkan mutu dan prestasi para Pembalap Kalbar agar mampu bersaing di level nasional. Inilah kerja keras kami," yakin Yuliansyah, Ketua Periode 2017-2021.

Tak hanya melaksanakan pembinaan, IMI Kalbar juga menyiapkan sarana dan prasarana olahraga otomotif, serta merubah mindset para pelaku otomotif, mulai dari PengProv selaku regulator, team manager, pembalap maupun para stakeholder otomotif lainnya.

"Disadari bahwa fasilitas otomotif di Kalbar banyak kekurangan. Tetapi kita berusaha menggandeng Pemerintah Daerah untuk ikut serta dalam menyiapkan sarana tersebut. Karena diyakini sektor ini langsung atau tidak langsung akan berpengaruh terhadap industri pariwisata yang kini sedang giat digenjot pemerintah," ulas Yuliansyah.

Yaps! Seminar akan diikuti seluruh Koordinator Wilayah IMI di Kalbar. Diperkirakan peserta sekitar 70 orang. Harapannya, terjadi peningkatan mutu event serta prestasi di Kalbar.

Ayo, jangan lewatkan kesempatan ini! (bangve)

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa