Kota Bogor Kini Punya Angkot Moderen, Tarifnya Tetap Murah

Sabtu, 08/09/2018 12:01 WIB

mobilinanews (Bogor) – Kota Bogor membuat terobosan dengan meluncurkan angkutan kota (Angkot) versi moderen yang tarifnya tetap murah. 

Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (KODJARI) Bogor pada Sabtu (8/9) menggelar serah terima Angkot Moderen kepada pemerintah kota dan kabupaten Bogor

Serah terima angkot moderen/" style="text-decoration:none;color:red;">angkot moderen dilakukan langsung Ibu Dewi selaku pimpinan KODJARI kepada Agus Suprapto, Sekdishub Kota Bogor mewakili Dr. Bima Arya Sugiarto selaku wali kota Bogor

“Dasar dan tujuan kami membuat angkot moderen/" style="text-decoration:none;color:red;">angkot moderen karena angkot yang ada sekarang ini masih konvensional,” ujar Dewi. 

Menurutnya, Angkot moderen hadir untuk bisa bersaing dengan transportasi online lain seperti Grab, Gojek, dengan memoderenisasi layanan seperti tersedianya AC hingga TV. 

Sehingga diharapkan penumpang merasa nyaman sekaligus dapat moda transportasi yang murah. 

Dewi menyebut jika angkot moderen/" style="text-decoration:none;color:red;">angkot moderen di kota Bogor ini nantinya tetap akan punya tarif murah dan bersaing.

“Kami sudah tetapkan kalau batas tarif atasnya itu Rp 7.000,- dan kami juga tengah mengupayakan sinergi dengan beberapa bank sehingga pembayaran bisa dilakukan cashless,” lanjut Dewi. 

Menurutnya hal ini bisa membuat tarif jadi lebih murah lagi yaitu Rp 4.000,- sehingga harapannya banyak penumpang kembali berminat menggunakan angkot.       

Proyek angkot moderen/" style="text-decoration:none;color:red;">angkot moderen ini dikembangkan melalui riset secara mendalam, dimana pengerjaannya diserahkan kepada Audioworkshop

Angkot moderen ini punga akses masuk otomatis dengan bukaan pintu hidraulis serta kabin penumpang yang nyaman dilengkapi AC. 

“Kami menyiapkan angkot moderen/" style="text-decoration:none;color:red;">angkot moderen ini juga sebagai sarana bagi perusahaan untuk beriklan,” imbuh Dewi lagi. 

Untuk tahap awal hingga akhir September 2018, KODJARI sudah menyiapkan 26 unit angkot moderen/" style="text-decoration:none;color:red;">angkot moderen dan awal tahun ditargetkan untuk tersedia sebanyak 120 unit.

“Intinya angkot moderen/" style="text-decoration:none;color:red;">angkot moderen ini akan jadi pilot project untuk menjadi angkot yang nyaman, aman didukung dengan sopir terlatih yang tentunya berseragam dan beridentitas,” tambah Dewi lagi. 

Warga kota Bogor dapat menikmati moda transportasi angkot moderen/" style="text-decoration:none;color:red;">angkot moderen ini yang akan melayani trayek Trans Pakuan untuk wilayah Bogor kota dan kabupaten.

Keren nih, kota Bogor. (anto) 
 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda