Wow, Ini Raja yang Meraih 25 Trofi Kontes Modifikasi Motor

Minggu, 09/09/2018 01:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Raja yang satu ini telah menyabet 25 piala di ajang kontes modifikasi motor. Juara yang diraihnya seputaran tiga besar, entah itu Tiga, Dua dan Peringkat Satu. Mau tahu bagaimana Raja meraih puluhan piala tersebut?

Yamaha RX King tahun 1996 adalah motor yang di modifikasi oleh pemiliknya, Bro Njay.

Sebagai pemilik motor, lelaki yang enggan menyebutkan nama aslinya karena merasa kurang keren itu, tidak yakin RX King yang awalnya hanya dibeli seharga Rp 4 juta dari temannya yang jual butuh tersebut terus-menerus meraih trofi di setiap kali kontes motor yang diikutinya.

Menurut Bro Njay, dirinya membeli motor tersebut tahun 2013, hanyalah buat pajangan di bengkel service dan modifikasi yang dimilikinya, ‘Bajay Motor’ di wilayah Cileungsi, Meetland, Bogor, Jawa Barat.

Yamaha King itu hanya dimodifikasi sangat sederhana dan simpel, hanya bermain chrome dan motif Ghost Riders di tangki bahan bakar dan joknya.

Iseng-iseng si Raja (King) milik Bro Njay itu didaftarkan temannya ikut  kontes modifikasi motor di komunitas RX King. Konsep kinclong yang diusung olehnya mendapatkan peringkat tiga di ajang kontes tersebut.

“Langsung dapat juara tiga. Sejak itulah saya ketagihan untuk terus memodifikasi motor ‘Raja’ hingga saat ini. Agar tak bosan, saya ubah gambarnya. Ghost Riders 2, gambarnya lebih bagus dibandingkan dengan gambar sebelumnya. Lebih hidup kini airbrush Ghost Ridersnya,” ucap Bro Njay.

Bro Njay memperlihatkan detail modifikasinya, diantaranya, swingarm, shockbreaker depan belakang dan cover mesin serta yang lainnya di chrome dan diukir demi menambahkan keindahan yang sangat bagus.

Modifikasi yang diterapkannya adalah modifikasi yang simpel, yang enak dipandang mata.

Bukan Bro Njay, jika membuat modifikasi yang simpel bila tak safety. Ia menjamin bahwa sepeda motor King yang dipunyai ini adalah sangat safety untuk dikendarai. Semuanya hidup. Dan mesinnya pun dapat diandalkan.

“Saat saya jalan-jalan seputaran Cileungsi banyak orang yang melirik motor saya ini. Bahkan sempat ditawar saat kontes modifikasi seharga Rp 80 juta. Tapi tidak saya kasih,” ungkapnya.

Kini, ia ingin mengganti baju si Raja tersebut. Tetapi konsepnya masih belum ada yang pasti. (abdi k)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag