Faris Lutfi 3 Bulan di Italia, Belajar Tentang Sasis Gokart

Selasa, 11/09/2018 01:22 WIB

mobilinanews (Italia) - Ada yang kurang pada paddock Tanada Racing pada seri 6 Kejurnas ESHARK Rok Cup di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (2/9/2018) lalu.

Tidak tampak batang hidung Faris Lutfi, sang manajer tim. Rupanya, sudah sekitar seminggu ia tinggalkan Indonesia dan menetap sementara di Bionde, pinggiran kota Verona, Italia.

"Saya rencananya sampai November mendatang di Italia sob. Belajar ngelas sasis hehee," buka Lutfi kepada mobilinanews.

Belajar ngelas sasis? Ceritanya, Firhand Ali selaku bos Tanada Racing Team partneran bisnis dengan Intrepid, salah satu sasis gokart terbaik di dunia.

Jadi keberadaan Lutfi di Bionde yang tak jauh dari pabrik sasis Intrepid tersebut, adalah kepanjangan tangan dari Firhand.

"Nggak ingin hanya sekadar jadi mandor, gue mau belajar soal sasis. Ceritanya, pelan-pelan mau transfer teknologi soal sasis. Istilahnya, sambil menyelam minum air," terang pria setengah baya yang telah puluhan tahun berkecimpung dengan gokart itu.

Hari-hari, pria ramah ini ya di pabrik sasis Intrepid. Belajar tentang produksi dulu, sebelum melakukan yang lain-lain.

"Pada minggu-minggu berikutnya, mulai keliling ketemu tuner-tuner. Mau mulai order bikin mesin-mesin yang kenceng. Doain ya sob," pungkas warga Rawabelong, Jakarta Barat itu.

Amin, semoga sukses ye. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag