Resmi, Kimi Raikkonen Tinggalkan Ferrari Usai Musim 2018

Selasa, 11/09/2018 17:22 WIB

mobilinanews - Ferrari F1 Team mengumumkan bahwa Kimi Raikkonen akan mengundurkan diri. Dengan demikian, Charles Leclerc sepertinya akan menjadi duet Vettel di F1 musim 2019 mendatang.

"Selama tahun-tahun ini, kontribusi Kimi kepada tim, baik sebagai pengemudi maupun karena kualitas manusia, telah menjadi hal yang fundamental," kata bos tim Ferrari, Maurizio Arrivabene.

"Dia memainkan peran yang menentukan dalam pertumbuhan tim dan, pada saat yang sama, selalu menjadi pemain tim yang hebat," lanjutnya.

Karir Kimi di F1 memang sangat identik dengan tim kuda jingkrak. Kimi sukses meraih juara dunia pada tahun 2007.

Ia sempat meninggalkan F1 untuk berlaga di Kejuaraan Reli Dunia 2010-2011 sebelum kembali ke F1 bersama tim Lotus pada 2012. Lalu dua tahun kemudian, Kimi kembali bergabung dengan Ferrari, namun sayangnya ia belum berhasil menambah koleksi gelar juara dunia.

Pembalap berjuluk the Iceman ini telah menjalani 284 grand prix dengan 20 kemenangan sejak debut dengan Sauber di tahun 2001. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok