Resmi, Charles Leclerc Dampingi Vettel di F1 Musim 2019

Selasa, 11/09/2018 22:18 WIB

mobilinanews - Pasca pengumuman berakhirnya kerjasama Ferrari dengan Kimi Raikkonen akhir musim 2018 mendatang, maka skuad Maranello resmi memastikan satu kursi pembalap Ferrari bakal ditempati pembalap muda Charles Leclerc. 

Leclerc sendiri sudah tergabung dalam program Ferrari Driver Academy sejak 2016. Sebelum menembus F1, Leclerc sudah berhasil menjuarai GP3 Series dan Formula 2. Penampilannya yang impresif mendapat perhatian khusus dari tim Kuda Jingkrak. 

Dengan demikian, Pembalap berusia 20 tahun itu akan menjadi pembalap termuda kedua dalam sejarah Ferrari setelah Ricardo Rodriguez. 

"Mimpi menjadi kenyataan. Saya akan mengemudi untuk Scuderia Ferrari di Formula 1 2019," kata Leclerc di akun Twitter pribadinya. 

"Saya akan selamanya berterima kasih kepada Scuderia Ferrari atas kesempatan yang telah diberikan. Saya akan bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk tidak mengecewakan kalian. Tapi pertama-tama, ada musim yang harus diselesaikan bersama tim luar biasa yang memberi saya kesempatan untuk bertarung dan menunjukkan potensi saya. Ayo Tim F1 Sauber," beber Leclerc menyemangati diri. 

Selain menjadi salah satu pembalap termuda Ferrari, Leclerc juga menjadi pembalap Academy Ferrari pertama yang promosi ke tim utama Scuderia. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok