Keren, Suzuki Luncurkan Wagon R Edisi Khusus Ulang Tahun ke-25

Rabu, 12/09/2018 06:01 WIB

mobilinanews (Tokyo) – Suzuki meluncurkan Wagon R edisi khusus ulang tahun ke-25 khusus untuk pasar domestik Jepang.

Di negara asalnya, Suzuki masih memimpin penjualan mobil kecil yang disebut Kei-car, dimana Wagon R menjadi salah satu model unggulannya yang mampu meraih penjualan terbesar.

Melirik sejarahnya, Suzuki mulai memperkenalkan Wagon R untuk pertama kalinya pada tahun 1993 dan mampu terjual jutaan unit hingga beberapa generasi setelahnya.

Untuk pasar domestik Jepang saja, Suzuki mampu menjual 4,6 juta unit Wagon R. Suksesi ini yang membuat Wagon R menjadi model yang cukup penting bagi Suzuki

Wagon R Edisi Ulang Tahun ke-25 ditawarkan dalam tiga varian; yakni Hybrid FX Limited, Hybrid FZ Limited dan Stingray Hybrid X. 

Masing-masing varian mendapatkan sentuhan khusus atau keunikan sendiri, mulai dari warna panel instrumen dan pelapis jok kain hingga velg lingkar 14 atau 15 inci dan ragam kelir eksterior.

Semua varian ini didukung mesin kapasitas 660 cc hybrid yang dipadukan transmisi otomatis CVT dengan sistem penggerak roda FWD (Front Wheel Drive) atau AWD (All Wheel Drive). 

Kombinasi ini menjadi konfigurasi umum yang digunakan sebagian besar kei-car di Jepang dan menjadi salah satu formula kesuksesan Suzuki Wagon R.

Sayangnya hanya dijual di Jepang saja. Kapan dijual di Indonesia? (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap