Mercedes-Benz Kenalkan Teknologi Lampu Utama yang Bisa Berkomunikasi

Rabu, 12/09/2018 07:01 WIB

mobilinanews (Stuttgart) - Mercedes-Benz sedang giat mengembangkan dan teknologi yang sangat bermanfaat, salah satunya yakni lampu utama yang bisa berkomunikasi, dijuluki Digital Light.

Dukungan teknologi canggih memungkinkannya untuk berkomunikasi dengan pengemudi dengan memproyeksikan kata-kata ke bidang jalan dan menampilkan berbagai jenis pesan atau peringatan.

Untuk dapat menampilkan pesan, Digital Light memanfaatkan lampu LED dengan dukungan chip yang menggabungkan lebih dari satu juta micro reflector dan mampu memproyeksikan cahaya dalam berbagai pola. 

Pola tersebut dapat berupa huruf, angka atau ilustrasi. Digital Light memiliki banyak manfaat keamanan. 

Contohnya, Digital Light ini dapat bekerja sama dengan teknologi lainnya seperti kamera dan sensor kendaraan untuk memproyeksikan jalur, panah dan rambu di jalan. 

Selain itu juga dapat memproses apa yang terjadi di depan, termasuk peringatan akan adanya situs konstruksi.

“Teknologi ini hanya tambahan terbaru untuk armada sistem keamanannya,” jelas Ola Källenius, Management Board of Member Daimler AG, Group Research dan Mercedes-Benz Cars Development.

Menurutnya dengan resolusi lebih dari satu juta piksel setiap lampu, Digital Light tidak hanya menciptakan kondisi cahaya yang ideal untuk setiap situasi berkendara, tetapi juga memperluas dukungan visual dari sistem dukungan pengemudi.

Semakin canggih saja Mercedes-Benz. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag