Goance, Sang Kandidat Ketua IOF Sumatera Barat

Rabu, 12/09/2018 14:52 WIB

mobilinanews (Padang) - Dengan berakhirnya masa kepengurusan Pengda IOF (Indonesia Off-road Federation) Sumatera Barat pada 3 September 2018, maka disiapkan hajatan Musyawarah Daerah (Musda). Aliga hotel di Padang menjadi lokasi Musda yang diadakan Minggu, 16 September 2018.

Ada yang menarik dari Musda kali ini. Jabatan Ketua Pengda yang selama ini diberikan khusus kepada Dirlantas Polda Sumbar, kini berubah. Kesepakatan lama tersebut berlaku sejak Kombes Indrajid sukses membangkitkan offroad di Ranah Minang. Setelah itu, siapa pun yang menjadi Dirlantas Polda Sumbar, otomatis didaulat sebagai Ketua Pengda IOF Sumbar.

Sekarang saatnya mencari figur Ketua dari offroader, anggota klub yang bernaung di Pengda IOF Sumbar. Masalah pun muncul. "Ada klub yang teregistrasi di daerah dan pusat. Namun ada juga yang hanya registrasi di daerah, di pusat belum. Kita ajak semuanya ikut Musda demi kebersamaan," yakin Syafril Donal, Ketua Panitia Musda IOF Sumbar 2018.

Jika demikian Tata Tertib Musda IOF Sumbar 2018, maka bisa hadir sekitar 20 klub anggota yang tersebar di semua Kabupaten/Kota di Sumbar. "Bagi klub yang belum teregistrasi tetap diundang datang sebagai Peninjau. Punya Hak Bicara tapi tidak punya Hak Memilih," jelas Donal.

Nah, dari info yang diperoleh, saat Musda nanti diberikan kesempatan kepada 5 Calon Kandidat yang akan diusung. Tiga suara terbanyak bakal menjadi Ketua Pengda, Ketua I dan Ketua II. Selanjutnya jajaran pengurus lainnya ditentukan oleh ketiga Ketua tersebut.

Salah satu nama kandidat yang disebut adalah Goance. Penggiat offroad yang domisili di Padang ini termasuk rajin dan getol memajukan offroad di Ranah Minang. "Saya siap maju sebagai Calon Ketua," tekad Om Goance yang sehari-hari mengendarai Jeep Cherokee matic.

Nama Goance cukup dikenal offroader senior di Sumatera dan Pengurus IOF Pusat. Pria berusia 54 tahun ini tetap semangat dan sering membangkitkan spirit offroader di Ranah Minang. Inilah bekal dan tekadnya untuk maju sebagai kandidat kuat Ketua Pengda.

"Saya pribadi dan klub serius mengusung Goance. Pasalnya dia aktif di kegiatan offroad dan memiliki koneksi ke IOF Pusat. Komitmennya tinggi dan cara kerjanya terukur," sebut Yayan Afrian dari Jam Gadang Offroad yang juga didukung Bukittinggi Offroad Club.

Yaps! Bagi offroad Sumbar, momentum pemilihan Ketua baru ini diharapkan akan membawa perubahan. Butuh kebersamaan dan sinergi dari semua penggiat dan klub yang ada. Sementara nama kandidat lain belum muncul hingga kini. Termasuk Edi Yurdinal, Ketua Harian yang lama tak ingin maju sebagai Calon Ketua.

Kita tunggu saja! (bangve)

TERKINI
PEVS 2024 : Wuling Resmi Membuka Pemesanan Mobil Listrik Cloud EV, Segini Harganya Bus Trans Juragan 99 Diberi Nama-nama Lucu dan Unik, Terinspirasi Kartun dan Anime Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia