Ini Catatan Positif GIIAS 2018 yang Belum Diketahui Publik

Kamis, 13/09/2018 21:47 WIB

mobilinanews (BSD) - Penyelenggaraan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 memang sudah lama berakhir.

Selama ini, pihak penyelenggara GIIAS 2018 memang terkesan merahasiakan total jumlah pengunjung yang hadir selama 10 hari pameran. Hal ini membuat banyak pihak yang berspekulasi kalau gelaran GIIAS 2018 tidak seramai tahun-tahun sebelumnya.

Namun hal itu dibantah oleh Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2018. "Jumlah pengunjung kurang lebih sama dengan tahun lalu, kebetulan kita tidak ngadain acara 17 belasannya. 450 ribu pengunjung, buat kami itu keberhasilan yang cukup baik," ujar Rizwan saat acara media gathering di the Breeze, BSD, Kamis (13/9).

Rizwan menambahkan, dari sisi manajemen traffic, GIIAS 2018 juga jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. "Kalau tahun lalu lebih sering macet. Tapi tahun ini agak berkurang karena kami berhasil mengatur dan menata kedatangan pengunjung lebih rapi," sambungnya.

Hal yang tidak kalah penting menurut Rizwan adalah testimoni peserta GIIAS 2018 yang mayoritas mengklaim target mereka tercapai.

"Peserta dari pameran mereka sangat senang dan puas atas penyelenggaraan GIIAS 2018. Saya belum dengar mereka tidak mencapai target. Yang saya dengar semuanya berhasil mencapai target, baik penjualan maupun pengunjung di booth," beber Rizwan.

Kesimpulannya, GIIAS 2018 berlangsung sesuai dengan harapan, mulai dari pembukaan yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, serta peluncuran mobil-mobil baru dan mobil-mobil konsep yang mengedukasi masyarakat umum akan kendaraan masa depan.

"Mudah-mudahan GIIAS tahun 2019 nanti bisa terselenggara lebih sukses lagi," tutupnya. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok