Isuzu ELF NMR 71 Ternyata Sangat Populer di Jateng & Yogyakarta

Jum'at, 14/09/2018 19:01 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Isuzu ELF NMR 71 merupakan salah satu kendaraan komersial yang populasinya cukup tinggi di Indonesia. 

Untuk Provinsi Jawa Tengah, khususnya di Jogjakarta, merek ini cukup tinggi populasinya dan menduduki peringkat kedua setelah Mitsubishi Fuso. Model yang paling banyak diminta konsumen adalah Isuzu ELF NMR71 THD 61.

 

"Progress cukup bagus. Bahkan kemarin (Mei-Juni 2018) sempat menjadi market leader disini untuk segmen light truck dan dump truck. Padahal kami baru memasarkan jenis ini di Jogjakarta kurang lebih setahun lalu," terang Ercelia, Kepala Cabang PT Armada International Motor, Authorized Dealer Isuzu di wilayah Jogjakarta. 

Berbagai unique selling point dimiliki Isuzu ELF NMR 71. Selain desain yang gagah serta kokoh, kendaraan light truck ini punya 6-percepatan yang menjadikannya beda dengan kompetitor di segmen yang sama. 

"Punya 6-speed bikin kita beda dengan merek lain. Sehingga Isuzu ELF NMR 71 THD 61 sangat diminati banyak orang," tambah Ercelia. 

Sebagai strategi dalam meningkatkan penetrasi pasar, Ercelia mengaku lebih cenderung melaksanakan presentasi bisnis ke komunitas dan pengusaha. 

"Setahun bisa dua kali kita adakan. Selain itu di sisi after sales kita juga bawa bengkel berjalan untuk mengunjungi konsumen. Kita lakukan pengecekan gratis terhadap armada mereka, bahkan yang menggunakan merek kompetitor juga kita lakukan pengecekan," jelasnya.

Hasilnya cukup signifikan. Di segmen light truck (6 ban), bulan Januari-Juli lalu naik 24,3 persen dibanding tahun lalu. Dan secara penjualan untuk merek Isuzu sendiri naik 59,7 persen dibanding tahun lalu. 

Peningkatan ini juga didorong peningkatan proyek pembangunan infrastruktur di Jogjakarta yang saat ini lagi tinggi-tingginya. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda